Kajari: Perempuan Kota Batu Harus Kembangkan Potensi Diri

242 views
Upacara Hari Kartini di Halaman Balaikota Among Tani

BATU, PETISI.CO – Pemerintah Kota Batu menggelar upacara peringatan Hari Kartini 2019 di halaman parkir Balai Kota Among Tani, Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Batu, Selasa (23/04/2019).

Menjadi inspektur upacara kegiatan ini Kajari Kota Batu, Sri Heny Alamsari. Dalam sambutan upacara Kajari berpesan kepada seluruh perempuan yang ada di Indonesia khususnya di Kota Batu, pertama untuk senantiasa meningkatkan kemampuan dibidang pendidikan

Yang kedua, pengalakan penegakan supremasi hukum hak-hak perempuan dan menggugah kesadaran hukum kaum perempuan, agar ketika terjadi tindakan pelecehan dan merendahkan martabat perempuan segera melapor ke instansi terkait.

“Perempuan di Kota Batu, harus mengembangkan potensi diri dalam berkarya dan ikut membangun daerah melalui pemberdayaan ekonomi kreatif yang berkualitas, namun tidak boleh keluar dari kodratnya sebagai perempuan,” tuturnya.

Selain itu hadir pula Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso beserta istri, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto SIK, MSi beserta istri, Pabung Kodim 0818 Mayor Arm. Chairul Effendi beserta istri, serta Anggota DPRD Kota Batu, dan undangan dari berbagai gabungan organisasi wanita (GOW) Kota Batu.

Seusai upacara dilaksanakan senam gerakan masyarakat (Germas) sehat yang bisa dilakukan dimana saja, baik di kantor maupun olahraga ringan dirumah. Senam ini diperagakan oleh Perwosi Batu dan diikuti oleh Forpimda serta ASN yang mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Kartini. (mas/eka)

The post Kajari: Perempuan Kota Batu Harus Kembangkan Potensi Diri appeared first on Petisi.