Pancarkan.com
Peristiwa

Ratusan Warga Griya Benowo Indah Hadiri Isra Miraj di Masjid Al Mubarok

SURABAYA, PETISI.CO – Ratusan jamaah menghadiri acara Isra Miraj, serta kirim doa di halaman Masjid Al Mubarok Griya Benowo Indah (GBI) Kelurahan  Babat Jerawat Kecamatan  Pakal Surabaya.

Dalam acara tersebut dihadiri tokoh-tokoh masyarakat, Ketua RW XIII, para ketua RT, para kiai dan ustadz, juga warga setempat.

Dalam sambutan, Ketua Panitia Djolan, ST mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan warga Griya Benowo Indah atas sumbangsih tenaga, pikiran maupun sodaqoh.

“Mudah-mudahan segala amalnya dibalas oleh Allah SWT, menjadi amal yang barokah dan manfaat, serta dilipatgandakan rejekinya, juga keluarganya dijadikan keluarga sakinah mawaddah warohmah, diberi anak yang sholeh sholehah, panjang umur dan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” ujarnya.

Di samping itu,  pihaknya selaku panitia dan mewakili takmir masjid Al Mubarok minta maaf jika ada kekurangan.

Ratusan warga GBI menghadiri Isra Miraj

Ceramah agama disampaikan oleh KH. Achmad Bagus Maulana (Kiai Bergitar). Menurut kiai,   setiap manusia memiliki perbedaan masing-masing, ada yang kaya dan ada yang miskin.

Bahkan rejeki pun berbeda-beda, itu semua sudah digariskan oleh Allah SWT. “Pun juga suatu keluarga ada perbedaan, baik sifat ataupun tingkah lakunya,” ujarnya.

Contohnya, ibu bapaknya yang selalu beriman dan bertaqwa, belum tentu anaknya bertaqwa, bahkan sebaliknya, anaknya minum-minum dan judi.  “Semuanya tidak akan menjadi sama seperti kelakuan bapak ibunya, karena sudah digariskan oleh Allah SWT,” ujar kiai.

Kemudian ustadz mengambil gitar dan menyanyikan lagu Judi.  Semua jamaah pun bertepuk tangan.

Ceramah tersebut diselingi juga gurauan serta candaan, sehingga jamaah tidak tegang dan tidak ngantuk.  Ceramah juga diiringi lagu-lagu religi, serta tarian sufi. Jamaah pun merasa terhibur.(sol)

The post Ratusan Warga Griya Benowo Indah Hadiri Isra Miraj di Masjid Al Mubarok appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Mayjen TNI Wisnoe Bangga dengan Babinsa Kodim Jember

redaksi

Kapolres Bondowoso Tekankan Jangan Ada Kluster Baru di Nataru 2020

Kantor Satlantas dan Satpas Polres Gresik Penuh Tempelan Kertas