Pancarkan.com
Peristiwa

Bupati Faida Berharap UMKM Perempuan Jadi Pilar Ekonomi Kerakyatan

JEMBER, PETISI.CO – Bupati  Jember  dr. Hj. Faida MMR menghadiri acara  Hari Kartini Minggu (21/4/2019),  yang dikemas dalam Modern Women Empowerment Indonesia di halaman BRI Jember.

Bupati menyampaikan, saat ini tantangan perempuan di Jember adalah bagaimana UMKM perempuan menjadi pilar ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Acara ini diisi dengan line dance oleh bupati dan anggota Dharma Wanita Persatuan Pemkab Jember yang memakai pakaian ala Kartini.

Perempuan, lanjut Bupati, harus menjadi motor penggerak perubahan perilaku bertransaksi dan menjadi motor untuk inklusi keuangan dengan menggunakan kartu transaksi.

“Karena pola perilaku transaksi ini paling efektif dimulai dari ibu-ibu rumah tangga, dan hari ini BRI melakukannya bersinergi dengan kartini kartini kita,” ujar Bupati.

Bupati pun mendorong perempuan untuk berbagi peran dalam berorganisasi dan ekonomi.

“Sudah benar UMKM Perempuan ikut berorganisasi, ikut bersinergi dan Pemda mendorongnya akan lebih mudah, melalui Kredit Usaha Rakyat sampai 25 juta tanpa jaminan, sehingga ibu-ibu mendapatkan bantuan permodalan yang meringankan,” kata bupati.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember Iriane Mirfano menyampaikan, berbicara tentang Hari Kartini, masa sekarang Kartini berbeda dengan Kartini jaman dahulu.

“Hal ini dibuktikan dengan adanya wanita wanita di Indonesia yang juga memiliki kemampuan yang sama, bisa sejajar dengan kaum laki-laki tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai wanita, melayani suami dan sebagai ibu dari anak-anaknya,” pungkasnya. (eva)

The post Bupati Faida Berharap UMKM Perempuan Jadi Pilar Ekonomi Kerakyatan appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Apel Gelar Kesiapan Pasukan Latihan Gabungan TNI Tri Dharma Yudha 2019

Mudahkan Pengurusan Warga, Kelurahan Bajer Buka Layanan Semanggi

Seminar Nasional Sampah Membawa Berkah di Bondowoso