Pancarkan.com
Peristiwa

Usai Pilpres, Gus Ipul: Harus Dijaga Kabeh Sedulur Kabeh Makmur

SURABAYA , PETISI.CO – Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Kawasan Gayungan, Komplek AD, Surabaya, Rabu (17/4/2019).

Ditemani istri, Fatma Saifullah Yusuf dan putra kedua, Mohammad Falihuddin Daffa, Gus Ipul tiba di TPS 06, tepat pukul 11.00 WIB. Lokasi TPS 06, tak jauh dari kediaman Gus Ipul.

Gus Ipul mengenakan setelan kemeja muslim berlengan panjang berwarna putih serta sarung berwarna putih. Sementara sang istri mengenakan terusan hitam dengan jilbab berwarna putih dan putranya juga mengenakan pakaian putih.

Usai mendaftar dengan menyerahkan formulir C6 dan KTP elektronik, Gus Ipul dan keluarga lantas menunggu giliran untuk dipanggil. Tampak Gus Ipul langsung berbaur dengan warga.

Meski terik mentari begitu menyengat, Gus Ipul menikmati ngobrol bersama warga pengantri lainnya. Cukup lama, Gus Ipul setidaknya baru pukul 12.15 WIB mendapat giliran mencoblos atau setelah menunggu lebih dari 1 jam.

Usai mencoblos, Gus Ipul mengatakan, kali ini dirinya mengenakan sarung dan baju putih untuk mengikuti instruksi PWNU. Dia berharap pemilihan legislatif dan pemilihan presiden kali ini bisa berjalan lancar dan damai.

“Kami masih optimis pemilu kali ini akan berjalan lancar. Memang ini pemilu yang paling rumit tapi saya optimis tetap lancar,” kata Gus Ipul.

Meski cukup rumit, Gus Ipul menaruh harapan dari pelaksanaan pemilu serentak kali ini agar ada sistem pemerintahan yang dapat dibangun secara ‎efektif dan efisien. “Yang penting dari keserentakan kali ini ingin membangun sistem pemerintahan presidensial yang lebih efektif dan efisien,” tegasnya.

Gus Ipul juga berharap bahwa inti dari proses demokrasi kali ini adalah menjaga paska pemilihan. “Intinya selepas pemilu ini harus rukun kembali. Ini inti yang harus terus didorong pada semua pihak. Kerukunan adalah kunci, saatnya rukun kembali kabeh sedulur kabeh makmur,” tuturnya. (bm)

The post Usai Pilpres, Gus Ipul: Harus Dijaga Kabeh Sedulur Kabeh Makmur appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Warga Tapen Bondowoso Ditemukan Mengambang di Pantai Situbondo

Dandim Tulungagung Ingatkan Kepekaan, Kepedulian dan Kesiapsiagaan

redaksi

Hari Air Sedunia 2019, Meningkatkan Akses Air Minum untuk Masyarakat

redaksi