Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Jember Pastikan Rencana Pengerjaan Infrastruktur Di Pelosok

JEMBER, PETISI.COBupati Jember dr. Hj. Faida, MMR bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah pelosok di wilayah utara, Rabu (10/4/2019). Kunjungan kerja ini untuk memastikan rencana pengerjaan infrastruktur di daerah pelosok tersebut bisa segera dilaksanakan. Salah satu infrastruktur yang akan dibangun adalah jalan aspal. Sedikitnya ada 18 titik sasaran jalan yang akan dibangun.

Untuk mencapai daerah pelosok ini, rombongan harus melewati akses jalan yang terbatas. Namun demikian, rombongan berhasil melewati jalan yang berliku, menanjak, dan menurun. Rombongan mobil pun harus melewati jalan yang berlumpur lantaran hujan. Tak jarang mobil yang ditumpangi tersangkut dalam lumpur.

Saat sampai di tempat tujuan, bupati dan rombongan disambut antusias oleh warga setempat. Mereka berebut jabatan tangan. Tak lupa, foto bersama. Kesempatan bertemu warganya itu dimanfaatkan bupati untuk bercengkrama. Utamanya terkait dengan kebutuhan masyarakat.

“Katanya ibu-ibu minta diaspal. Jadi saya mau memastikan, kalau benar, jadi mau diaspal,” tutur bupati kepada ibu-ibu Dusun Perbal, Dusun Gluduk, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang.

Kebutuhan masyarakat lainnya akan dipenuhi secara bertahap. Seperti kebutuhan akses jalan aspal dan penerangan jalan umum. Bupati juga menyampaikan kepada warga bahwa, jalan menuju masjid, sekolah, atau pesantren akan mendapatkan prioritas pembangunan. Baik akses jalan aspal maupun penerangan jalan.

Sementara itu, kepada pejabat yang mendampinginya, bupati meminta untuk mencatat kebutuhan masyarakat yang telah disampaikan melalui perbincangan. Tim survei jalan juga diperintahkan untuk mencatat dan segera merencanakan untuk pembangunan. “Pembangunan jalan ini memang keinginan masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga memerintahkan untuk memberi tanda tempat-tempat yang akan dilakukan pembangunan jalan. Dalam kunjungan kerja itu, bupati juga tidak segan mendatangi rumah-rumah warga dan mengajak bincang-bincang penghuninya. Selain itu, menemui Ketua RT maupun RW setempat untuk menggali kebutuhan masyarakat dilakukan bupati.

Di kesempatan lainnya, bupati mendatangi kerumunan warga dan langsung mengajak mereka bicara. Membicarakan kebutuhan mereka dan menyarankan agar kebutuhan tersebut disampaikan ke RT atau RW agar dituangkan dalam proposal untuk disampaikan ke bupati. Agar pembangunan yang direncanakan segera terrealisasi dan berjalan lancar, bupati meminta doa kepada warga masyarakat. (eva)

 

The post Bupati Jember Pastikan Rencana Pengerjaan Infrastruktur Di Pelosok appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Perjuangan Tak Kenal Lelah: Kisah Sukses Jaksa Eko Budisusanto dari Lingkungan Sederhana hingga Meraih Predikat Cumlaude

agus petisi

Bupati Sijunjung Buka Minangkabau Cup 2019

redaksi

Tingkatkan PAD Dengan Berwisata Ke Objek Lokal

redaksi