Pancarkan.com
Peristiwa

Kapolres Lumajang Beserta Satgas Keamanan Desa Siap Kawal Pemilu 2019

JEMBER, PETISI.CO – Kapolres Lumajang  AKBP DR Muhammad Arsal Sahbah SK SIK MM MH  memberikan arahan kepada seluruh perwakilan Satgas Keamanan Desa se-Kabupaten Lumajang. Ini merupakan program andalan Kapolres untuk menekan angka kriminalitas di wilayah kabupaten Lumajang.

Seluruh perwakilan anggota satgas wilayah Kabupaten Lumajang memenuhi Hall Amanda Jl. Panhaitan no 5 Lumajang.

Pemberian materi oleh Kapolres Lumajang, “Kami telah membekali anggota satgas keamanan desa dengan pemahaman tentang problem solver, dimana mereka mampu memecahkan masalahnya di wilayah masing masing.”

Artinya kata Kapolres, pihaknya membentuk  sebagai polisi masyarakat  yang memiliki tugas tugas kepolisian dalam lingkup terbatas.

“Jika mereka tida bisa, dapat menghubungi Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Hingga saat ini telah terbentuk satgas keamanan desa di 198 desa yang terdiri dari 5.690 relawan keamanan yang tergabung dalam satgas keamanan desa.

Dengan  dibekali HT sebagai sarana komunikasi serta adanya rompi sebagai identitas di desanya masing masing.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan,  bersama-sama TNI-POLRI menjaga stabilitas wilayah selama pagelaran pesta demokrasi Pemilu 2019.

“Selain sebagai problem solver, dalam menghadapi Pemilu 2019 pada tanggal 17 April satgas ini akan bersama sama dengan kami menjaga kemanan wilayah dari hal-hal yang tak diinginkan sebelum, selama, maupun pasca pelaksanaan pesta demokrasi,” pungkas Kapolres.(eva)

The post Kapolres Lumajang Beserta Satgas Keamanan Desa Siap Kawal Pemilu 2019 appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jaga Kesehatan tubuh, Dandim Gresik Olahraga Bersama Anggota

Polda Jatim Rekrut Kacong-Cebbing Madura Jadi Duta Kamtibmas

redaksi

Forkopimda Gresik Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kesiapan Kunker Wapres