Pancarkan.com
Hukum

Buronan 11 Bulan, Warga Sonogunting Diciduk Polres Blitar

BLITAR, PETISI.COMohamad Visal alias Isal, seorang pemuda asal Dusun Sonogunting Rt. 05/01 Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Blitar yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Blitar dalam kasus pengroyokan terhadap Ruslan (54) dan  pengrusakan rumah korban yang beralamat di Dusun Ngadri Rt. 03/01 Desa Binangun Kecamatan Binangun Blitar, akhirnya Selasa (02/04/2019) ditangkap Anggota Polres Blitar Sektor Talun.

Pelaku  telah ditangkap anggota Polres Blitar Polsek Talun diduga melanggar pasal 170 KUHP dan telah menjadi DPO Polres Blitar sejak tanggal 30 April 2018.

Iptu Burhanudin Kabag. Humas Polres Blitar kepada awak media Petisi.co mengatakan, berawal dari kejadian pada Senin tanggal 30 April 2018 sekira jam 22.00 wib diketahui telah terjadi tindak pidana dimuka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang di rumah Ruslan.

Mohamad Visal alias Isal

Kejadian tersebut dilakukan oleh 4  pelaku yaitu Moh. Visal Als. Isal dan kawannya Bagus. S,  Mohamad Edi Nuryanto, serta Mohamad Efendi. Semula keempat pelaku mendatangi rumah korban lalu melakukan pengeroyokan terhadap korban.

“Pelaku juga melakukan pengerusakan perabotan di dalam rumah korban,” kata Burhanudin.

Lebih Lanjut Burhanudin menjelaskan,  setalah melakukan pengroyokan dan perusakan di rumah korban, 3  pelaku berhasil ditangkap dan 1 pelaku bernama Moh Visal berhasil  melarikan diri ke Kalimantan selatan kurang lebih selama 11 bulan.

Burhanudin menambahkan, akhirnya setelah menjadi DPO dan bersenbunyi di Kalimantan selatan selama 11 bulan  pada hari Selasa 2 April 2019 sekira jam 15.00 wib sewaktu pelaku   pulang ke rumah di Dusun Sonogunting Desa Pasirharjo Rt. 05/01 di rumah neneknya  pelaku ditangkap anggota Polsek Talun Polres Blitar.

“Sedangkan 3 pelaku lainya diantaranya  Bagus.S dan Muhamad EdI Nuryanto serta Mohamad  Efendi telah menjalani hukuman di Lapas Blitar,” imbuh Burhanudin.(min)

The post Buronan 11 Bulan, Warga Sonogunting Diciduk Polres Blitar appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

KAJATI JATIM MENERIMA KUNJUNGAN DIREKSI RSUD DR. SAIFUL ANWAR MALANG

agus petisi

Satlantas Polres Situbondo Kampanye Milenial Road Safety Festival

agus petisi

Gelar Apel, Kapolda Cek Kelayakan Alsus dan Almatsus yang Dimiliki Satker Polda Jatim