Pancarkan.com
Peristiwa

Danramil Magersari Lakukan Pemantapan Pembinaan Wilayah

MOJOKERTO, PETISI.CO – Dalam upaya memantapkan stabilitas wilayah menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno menghadiri sekaligus memberikan pemantapan bagi Aparatur Pemerintahan dan Komponen Masyarakat Kelurahan Magersari.

Gelaran Sosialisasi bertajuk “Partisipasi Masyarakat Dalam Rangka Menciptakan Lingkungan Yang Aman Dan Nyaman Menjelang Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019 Di Kelurahan Magersari”, berlangsung di  Ruang Pertemuan Kelurahan Magersari, Jalan Hayam Wuruk Nomor 86-B, Kelurahan Magersari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (28/03/2019).

Kegiatan yang dibuka Kepala Kelurahan Magersari Eko Suyatno, SH., dihadiri antara lain, Kasi Tramtib Kelurahan Magersari Irwanto, SH., Ketua LPM Joko Ristanto, Ketua PKK Ibu Parwati, Para Ketua RT – RW, Perwakilan Karang Taruna, dan Linmas, secara keseluruhan tidak kurang dari 50 orang.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memaksimalkan pengetahuan Aparatur Pemerintahan dan segenap komponen masyarakat tentang pentingnya menciptakan lingkungan yang aman menjelang pelaksanaan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang di wilayah Kelurahan Magersari,” ungkap Kepala Kelurahan Magersari, Eko Suyatno, SH., saat membuka acara sosialisasi.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf  Desto Jumeno, menyampaikan, sosialisasi ini merupakan wahana untuk menyamakan persepsi demi terwujudnya keamanan di lingkungan Kelurahan Magersari.

TNI beserta jajarannya yang ada di Mojokerto, termasuk Koramil 0815/19 Magersari siap membantu Pihak Kepolisin dan Pemda dalam pengamanan Pemilu 2019 sehingga pesta demokrasi berlangsung aman dan kondusif.

Selanjutnya, dihadapan peserta sosialisasi Danramil 0815/19 Magersari memberikan materi bertopik “Refleksi & Pemantapan Wilayah Dalam Menghadapi Agenda Politik Nasional Tahun 2019”.

Sementara Kapolsek Magersari Kompol Heru Wijatmoko, SH., pada kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan Kamtibmas, diantaranya agar mewaspadai terhadap segala bentuk provokasi, taat dan patuh pada hukum yang berlaku sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung aman, tentram, dan damai. Kapolsek juga menegaskan, bahwa keamanan harus dikendalikan dari pribadi, keluarga, lingkungan RT-RW dan seterusnya.

Pembagian doorprize, ramah tamah dan foto bersama menjadi acara penutup pada kegiatan sosialisasi di Kelurahan Magersari.(syim/dim)

 

The post Danramil Magersari Lakukan Pemantapan Pembinaan Wilayah appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jelang Coblosan, Caleg Andre Hehanusa Gelar Friendly Match Maluku Satu Surabaya

redaksi

Naiki Rantis, Forkopimda Bangkalan Cek Gereja dan Keamanan Nataru

Tim Relawan Kironggo Peduli Bondowoso Bantu Sembako ke Pasutri Miskin