Pancarkan.com
Pemerintahan

Walikota dan Wawalikota Batu Hadiri RAKORKOMWIL IV APEKSI ke 15

SURABAYA, PETISI.CO – Pemerintah Kota Surabaya menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah IV (RAKORKOMWIL IV) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke -15 diselenggarakan di Balroom Hotel JW Marriot Surabaya, Sabtu (23/3/2019).

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko hadir dengan didampingi oleh Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso, Sekda Batu Zadim Effisiensi beserta Asisten, serta beberapa kepala SKPD terkait.

Melalui Kabag Humas Pemkot Batu, Suliyanah menyatakan, Kegiatan Rakomwil IV Apeksi ke-15 ini digelar mulai 22-24 Maret 2019 yang diikuti oleh 13 kota anggota APEKSI wilayah IV.

“Yang terdiri dari Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Malang, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Blitar, Kota Batu, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, Kota Bima, Kota Kupang, Kota Mataram, dan Kota Denpasar,” tuturnya.

kegiatan ini dimulai sejak Jumat (22/3/2019) sore, yang diawali dengan menanam pohon bersama di Taman Harmoni, Jalan Keputih Surabaya. Sebagai acara inti dari Rakomwil IV Apeksi ke 15 adalah pemberian materi oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

“Materi tersebut tentang, penguatan pemerintah kota terhadap implementasi kebijakan pemerintah, Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang dilanjutkan dengan sidang pleno,” ucapanya.

pada 23 Maret 2019, diagendakan pembahasan permasalahan prioritas yang dihadapi oleh pemerintah kota masing masing serta membahas rencana tuan rumah rakorkomwil IV pada tahun 2020 yang dilaksanakan di Kota Probolinggo.

“Sedangkan pada 24 diadakan Surabaya vagansa, dimana semua Walikota diarak menggunakan mobil jeep wilis, dan dilanjutkan dengan pawai budaya yang pesertanya semua dari warga surabaya,” pungkasnya.(mas/eka)

The post Walikota dan Wawalikota Batu Hadiri RAKORKOMWIL IV APEKSI ke 15 appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

BPKP Jatim dan DPMD Pemkab Jombang Gelar Workshop

redaksi

Atasi Limbah B3, Gubernur Khofifah Harap PPLI Lamongan Segera Terealisasi

redaksi

Rumah Janda Tua di Dusun Sumber Biru dapat Program RTLH