Pancarkan.com
Peristiwa

Kodim Tulungagung BKO-kan Personel Bantu Polri Lakukan Pengamanan Pemilu 2019

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Personel Kodim 0807/Tulungagung menggelar Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Kampanye Terbuka dan Menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2019 di halaman Makodim 0807/Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung Jawa Timur, Minggu (24/03/2019).

Kasdim 0807/Tulungagung Mayor Inf Moh. Samsul Hadi, S.Ag dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan apel gelar pasukan ini, secara resmi personel Kodim 0807/Tulungagung siap mendukung Polri dalam mengamankan Pemilu 2019.

“Artinya kita perbantuan (BKO) kekuatan yang ada di wilayah Tulungagung jika sewaktu-waktu tenaga kita dibutuhkan oleh Polisi,” jelasnya.

Berdasarkan hasil rapat di kantor KPU Tulungagung, Pasiops Kodim Tulungagung Kapten Inf Sunaryo menjelaskan kepada para personel Pengamanan Kampanye Terbuka dan Menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2019 bahwa TNI melaksanakan BKO kepada Kepolisian dalam melaksanakan pengamanan kampanye sesuai jadwal yang ada. Jadwal tersebut merupakan turunan dari jadwal kampanye nasional.

“Jadwal dan zona kampanye sudah diatur oleh KPU Tulungagung, kita tinggal melaksanakan BKO kepada rekan dari kepolisian dalam melaksanakan pengamanan,” ungkap Pasiops.

Kapten Inf Sunaryo juga menambahkan bahwa dari 6 peleton personel Kodim Tulungagung yang terlibat Pengamanan Kampanye Terbuka dan Menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2019, 1 peleton akan standby dan 5 peleton akan dibagi berdasarkan zona kampanye di wilayah Tulungagung yakni Zona Kota, Kauman, Bandung, Rejotangan dan Boyolangu.

“Dari 6 peleton yang di BKO kan, 1 sebagai cadangan dan 5 lainnya mengikuti zona kampanye yang ada di wilayah Tulungagung,” tutup Pasiops.(par/dim)

The post Kodim Tulungagung BKO-kan Personel Bantu Polri Lakukan Pengamanan Pemilu 2019 appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

TMMD di Kabupaten Sigi Bakal Bangun Jalan 11 Km

redaksi

Jalan Bringin Surabaya Barat Rusak Parah, Warga Protes

redaksi

AKBP Alith: Gencarnya Vaksinasi Masyarakat Dapat Terhindar Dari Omicron