Pancarkan.com
Pemerintahan

Sekda Kota Batu Buka MUSRENBANG Kota Batu 2019

Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2020

BATU, PETISI.CO – Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Efensiensi menghadiri dan membuka Musrenbang Kota Batu 2019 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2020 di Arjuna Ballroom Senyum World Hotel, Jl.Ir.Soekarno no.144, Kota Batu, Rabu (20/3/2019).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh FORKOPIMDA, Ketua Pengerak PKK Kota Batu, Bapperov Jatim, Baperwil Malang, Bappeda Malang, Bappelitpangda Malang, Pimpinan DPRD Kota Batu berserta Anggota DPRD Kota Batu,

Juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batu, Para Perwakilan Akademisi Kota Malang, Para Asisten, Staf Ahli, Bappelitpangda, Para Perwakilan Ormas, Orsos dan Parpol, Instansi Vertikal serta Para Kepala SKPD Kota Batu berserta Sekertaris SKPD.

Setelah dilaksanakannya serangkaian acara musrenbang mulai dari musrenbang kelurahan, kecamatan hingga pra musrenbang kota yang di awasi oleh Walikota Batu, Musrenbang Kota diikuti sekitar 250 perserta dari berbagai institusi di Malang Raya.

Tema Rancangan RKPD Tahun 2020 ini, adalah Penetapan Perekonomian Daerah menuju Agro Wisata bagi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan.

Dalam sambutannya Sekertaris Daerah Kota Batu, Zadim Efensiensi, yang dalam hal ini mewakili Walikota Batu dengan adanya musrenbang kota ini diharapkan bisa di lakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan koordinasi serta konsultasi antar pelaku kepentingan sebagai bahan penyusunan kebijakan program dan kegiatan Kota Batu yang muranya di penyusunnya dokumen RKPD tahun 2020.

“Dalam proses penyusunanya, salah satu dasar  dalam menuyusun RKPD tahun 2020 harus sesuai dengan hasil kinerja tahun sebelumnya, yaitu sesuai data BPS dimana selama 2018 kinerja pembangunan daerah hasil yang baik hal ini dapat di lihat dari indikator makro ekonomi menunjukan hal yang positif yaitu pertumbuhan ekonomi mencapai 6,56% pertahun,” tuturnya.

Waktu yang sama, Bappeprov Jatim juga menjelaskan, pentingnya RKPD dalam penyusunan perencanaan pembangunan dimana rencana pembangunan kota harus selaras dengan pemerintah Provinsi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edy Purnomo menjelaskan, terkait pokok-pokok pikiran Dewan untuk penyusunan RKPD tahun 2020 Kota Batu.

Kepala Bangpelitbangda M. Chori menjelaskan tentang isi RKPD pembangunan di Kota Batu.

Diketahui pula, penjelasan terakhir dari Dekan FIA UB Bambang Supriyono menjelaskan peluang dan tantangan pembangunan di Kota Batu. Acara diakhiri dengan penandatanganan BAP Musrenbang Kota Batu. (mas/eka)

The post Sekda Kota Batu Buka MUSRENBANG Kota Batu 2019 appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Presiden Jokowi Resmikan Program Rumah bagi Komunitas di Garut

redaksi

Shalawatan Bersama Bupati Jember, Jadi Ajang Silaturahmi

redaksi

Pemprov Jatim Sediakan Penjemputan dan Ambulan Gratis

redaksi