Pancarkan.com
Peristiwa

Komunitas Jeeper se-Jatim Baksos di Situbondo

SITUBONDO, PETISI.CO – Komunitas jeepers se-Jawa Timur hadir di Kabupaten Situbondo mengadakan bakti sosial (Baksos). Kurang lebih 20 mobil jeeps kuno dari komunitas  yang tersebar di Jawa Timur, diantaranya dari Surabaya, Malang, Jember dan Bondowoso. Mereka mengikuti touring yang berjalan selama dua hari, dari tanggal 16 hingga 17 Maret 2019.

Mereka awal masuk Kabupaten Situbondo langsung disuguhkan panorama wisata menuju ke Cikasur Savana di Desa Baderan  Kecamatan Sumber Malang Situbondo. Para jeepers dari luar kota tersebut terkagum-kagum akan pesona Cikasur Savana.

Sesudah acara di Cikasur langsung menuju ke wisata Pasir Putih serta bermalam. Besok paginya dilanjut dengan acara baksos di waduk Desa Cottok Kecamatan Kapongan dengan menaburkan bibit benih ikan Niwar sebabanyak 11.000 bibit, yang dikoordinir langsung  Ny Linda. Selain itu juga  menanam 500 pohon di bibir tempat wisata pemandian Pitaloka di desa yang sama.

Ketua jeepers Hairus mengatakan, kegiatan ini untuk saling membantu satu sama lain. “Kegiatan kami di Desa Cottok merupakan langkah kami dari komunitas jeepers untuk membantu sesama, kebetulan konsep acara kami memberikan bibit benih ikan Nila ke waduk ini biar bisa dimanfatkan oleh warga sekitar juga pengunjung,” ujar Hairus Minggu (17/3/2019).(jok)

 

The post Komunitas Jeeper se-Jatim Baksos di Situbondo appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Danrem 084/BJ Kunker di Dua Kodim Wilayah Surabaya

Hari Ketiga Menjabat Kapolres Gresik Ziarah Wali

Wabup Pungkasiadi: Sejarah Mojopahit Harus Dikenalkan Sejak Dini

redaksi