Pancarkan.com
Peristiwa

Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Jember Giat Pengawasan Timpora se Kabupaten Bondowoso

JEMBER, PETISI.COTim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan dan Kabupaten Bondowoso menggelar rapat gabungan di Hotel Ijen View, Rabu (13/3/2019). Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember dihadiri 23 camat dan kapolsek  se- Bondowoso bersama perwakilan dari instansi terkait. Perwakilan tersebut antara, kepala kantor dan kepala dinas yang terkait dengan keberadaan dan kegiatan orang asing.

Dihadiri 23 camat dan kapolsek se- Bondowoso bersama perwakilan dari instansi terkait

“Terkait dengan capaian dan kegiatan Timpora selama tahun 2018, bahwa SK diterbitkan setiap satu tahun anggaran,” tutur Kartana. SH, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember.

Rapat gabungan secara resmi dibuka oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bondowoso, Achmad Prayitno yang diawali dengan sambutan serta ucapan terima kasih kepada Kakanim Kelas II TPI Jember.

Sebagai pemateri, hadir Wishnu Daru Fadjar selaku Kepala Bidang Intelejen Dan Penindakan Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur.

Mengawali paparan materi, Wishnu menjelaskan terkait tenaga kerja asing yg memiliki kwalifikasi tertentu. Tanpa adanya kwalifikasi ijin tenaga kerja tidak akan diberikan/ dikeluarkan.

Kepada wartawan Kartana menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Bondowoso keberadaan orang asing sangat sedikit, dan itu mayoritas penggabungan keluarga. Sedangkan yang sebagai tenaga kerja hanya di satu perusahaan yaitu di Inti Ice itu hanya 3 orang. Kemudian ada 1 santri di pondok pesantren jadi untuk potensi pelanggaran sangat kecil.

“Di Bondowoso ini di tahun 2018 hanya ada 2 orang yang melakukan pelanggaran keimigrasian  berupa over stay tetapi hal itu bisa dibayar. Setelah dibayar mereka masih bisa tinggal di Indonesia kembali. Di tahun 2019 nihil tidak ada pelanggaran keimigrasian,” pungkasnya. (eva)

The post Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Jember Giat Pengawasan Timpora se Kabupaten Bondowoso appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Hendak Nyelib, Mobil Ini Malah Masuk Sawah

Keluarga Miskin Ini tak Dapat Perhatian dari Pemkab Bondowoso

redaksi

Marak Parkir Liar, Jalan Raya Darmo Indah Sekitar Kantor Imigrasi Semerawut

redaksi