Jumadi Made Datang ke Unmuh Murni Sebagai Relawan 

75 views

Tidak Pernah Mengatasnamakan Partai Hanura

JEMBER, PETISI.CO – Kedatangan Jumadi Made beserta relawannya ke Universitas Muhammadiyah Kember terkait menolak kedatangan Rocky Gerung beberapa hari yang lalu, DPC Partai Hanura Jember menyatakan tidak ada sangkut paut dengan partai.

Perihal itu dilontarkan usai memanggil Jumadi yang merupakan salah satu Caleg Partai Hanura Dapil 1 dan rapat harian di kantor DPC Partai Hanura Jember, Jumat siang (8/3/2019).

Menurut Ketua DPC Partai Hanura melalui Wakil Ketua Bidang Hukum Advokasi dan HAM, Hadi Eko Yuchdi Yuchendi SH mengatakan bahwa pihak DPC Partai Hanura Jember sudah memanggil yang bersangkutan, dan sudah melakukan rapat dengan pengurus harian, mengklarifikasi terkait peristiwa yang terjadi dengan kedatangan Rocky Gerung di Unmuh yang diprotes oleh Jumadi Made dan relawannya.

“Dimana yang bersangkutan keberatan mengatasnamakan relawan Jumadi Made. Secara kebetulan saja, yang bersangkutan ini sebagai Caleg Partai Hanura dapil 1. Sehingga dalam menyikapi ini, kita tadi memusyawarahkan dalam rapat,” ungkapnya.

Pertama, pihaknya telah melaporkan ini ke pengurus DPP, DPD dan juga DPC dan juga akan memberikan sangsi sesuai AD/ART.

Tentunya nanti, setelah digodok oleh mekanisme yang sesuai dengan AD/ART partai. Terkait surat terbuka dari yang memblow up di medsos, itu juga kita sikapi. Bahwa Partai Hanura juga merasa dirugikan atas berita tersebut karena. Kalau memang tindakan yang bersangkutan (Jumadi) dirasa mengarah ke ranah pidana, tentu bisa pihak yang didatangi melaporkan perkaranya ke pihak kepolisian dengan pasal perbuatan tidak menyenangkan.

“Kedua kalau dia merasa dipersekusi, tempuh saja jalur hukum. Jangan serta merta memblow up di medsos. Di situ kita meragukan juga. Karena dalam surat terbuka, sifatnya tidak ada penanggung jawabnya dan ini sudah blunder di masyarakat,” ungkap Eko

Untuk menyikapi ini, sekali lagi, Eko menyampaikan kegiatan Jumadi Made murni secara pribadi. Tidak ada program partai atau dari Partai Hanura di Jember mengarah seperti itu.

“Kita mengenal asas, kebebasan berpendapat, sebagaimana ada undang-undangnya. Kita berpolitik yang santun, itu saja,” tuturnya.

Jumadi, sudah melakukan permohonan maaf kepada pengurus DPC, DPD dan DPP.

“Makanya saya tegaskan tadi, setiap caleg Hanura, terutama di Kabupaten Jember harus bersikap santun. Kita tidak memberikan statement, yang merugikan partai,” tegasnya.

Sementara Jumadi menyampaikan jika dirinya telah menjelaskan ke partai, bahwa 6 Maret 2019 adalah betul-betul murni dari pribadi atau relawan jumadi made. Tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Hanura.

“Saya datang ke Unmuh Jember secara baik-baik, mengirim surat ke pihak terkait agar rencana pada 7 Maret 2019 kedatangan Rocky Gerung dibatalkan. Karena alasan diduga penista agama,” paparnya.

Dia juga mengatakan jika Al Quran itu fiksi, maka dari itu saya bersama relawan Jumadi Made dan ormas Islam lainnya bergerak, tergugah membela kiai.

“Jadi, tidak ada sangkut pautnya dengan Partai Hanura. Untuk itu, saya Jumadi selaku caleg partai Hanura memohon maaf kepada ketua DPP, DPD dan ketua DPC. Atas nama Jumadi meminta maaf yang sebesar-besarnya. Bahwa apa yang saya lakukan ini betul-betul murni dari relawan Jumadi Made dan tidak ada sangkut paut dengan partai,” ucapnya.

Bahkan, dirinya sudah menjelaskan di hadapan pengurus Unmuh dan Rektor juga, serta pihak kepolisian. “Saya datang atas nama Jumadi Made, dengan membawa surat atas nama relawan Jumadi Made, bukan atas nama partai dan sudah saya jelaskan itu,” pungkas Jumadi. (eva)

The post Jumadi Made Datang ke Unmuh Murni Sebagai Relawan  appeared first on Petisi.