Pancarkan.com
Hukum

Polres Bondowoso Bentuk Tim Siber Patrol

BONDOWOSO, PETISI.CO – Polres Bondowoso, membentuk tim siber patrol dengan bertujuan untuk bertugas mengawasi dan menindak berbagai kejahatan atau penyebaran kabar bohong (hoaks) lewat media internet pada pelaksanaan Pemilhan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Hal ini, diakui oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah, usai mengikuti rapat koordinasi (rakor) persiapan Pemilu, Senin (4/3/2019) di Hotel Ijen View, di jalan Ki Mangunsarkoro Bondowoso.

Menurutnya, hingga saat ini cyber patrol tersebut, terus meminimalisir berita-berita hoaks atau bohong. “Kita punya siber patrol, alhamdulillah sampai saat ini, kita belum menemukan hal-hal yang bisa membuat kata-kata yang menebar kebencian di dunia maya,” tutur Febriansyah.

Disamping itu, Ia mengungkapkan, bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan sejumlah admin-admin group media sosial yang ada di lokal untuk turut memantau. Kita juga telah menyiapkan berbagai hal pengamanan. Mulai dari kegiatan mapping hingga mengecheck beberapa kekuatan yang harus disiapkan ke lapangan.

“Tentunya kita bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dan instansi yang lain agar supaya pendistribusian di lapangan itu tidak terkendala,” katanya.

Setelah ditanya perihal peta kerawanan, ia menjawab, bahwa hingga saat ini di Bondowoso belum ada laporan. Namun, kata Kapolres tersebut, dalam setiap kegiatan selalu melihat dan mengechek berbagai kemungkinan yang tidak dinginkan untuk kemudian diambil tindak lanjut. “Mapping kerawanan sudah dilakukan,” ringkasnya. (latif)

The post Polres Bondowoso Bentuk Tim Siber Patrol appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Tiga Perempuan Korban Trafficking di Kota Madiun Bukan Fotomodel

agus petisi

Sinergitas Kejaksaan Agung dan Imigrasi untuk Pemberantasan Kejahatan Transnasional

agus petisi

Gerai Layanan SIM dan SKCK di Kaza Mal Surabaya Dibuka Resmi Oleh Kapolda Jatim