Pancarkan.com
Pemerintahan

Luhut Bagikan 5405 Sertifikat di Kuansing

KUANSING, PETISI.CO – Menteri Koordinator Kemaritiman Republik Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuansing sekaligus menyerahkan sertifikat tanah masyarakat sebanyak 5405 bidang serta pemberian bantuan beras kepada masyarakat terdampak banjir bandang Petapahan di lapangan Limuno Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, Minggu (03/02/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, H Syamsuar MSi, Gubernur Riau, Lukman Kanwil BPN Provinsi Riau, H. Mursini, Bupati Kuansing, H Halim Wabup, Dianto Mampanini, Sekda, Forkopimda, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh Aagama, cerdik pandai, serta undangan lebih kurang 300 orang.

Mursini, Bupati Kuansing menyampaikan selamat datang kepada menteri Koordinator Kemaritiman RI beserta H Syamsuar MSi Gubernur di kota Jalur Kuantan Singingi dengan luas wilayah 7656 km persegi. Jumlah penduduk 324.334 jiwa tersebar di 15 kecamatan 218 desa yang mayoritas penduduk bermata pencaharian petani perkebunan, perdagangan, industri, serta sektor swasta yang lain.

Untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi masyarakat wilayah Kuansing dilalui jalan nasional yang menghubungkan Sumbar – Riau yang kondisinya rusak dan butuh perhatian pemerintah pusat

Sektor pertanian dan perkebunan perlu ada intensifikasi pembinanaan petani untuk meningkatkan produksi dengan membangun dam serta irigasi baru, penyediaan bibit unggul sawit dan karet serta replanting untuk menggantikan tanaman perkebunan yang sudah tua.

Untuk bidang pariwisata even tradisional Pacu Jalur Yang merupakan Ikon Nasional Kuansing yang tahun 2018 kemarin merebutkan Piala kementrian Pariwisata pada saat ini kami memohon kepada Bapak mentri Luhut untuk disampaikan kepada presiden agar meningkat merebutkan Piala Presiden agar gaungnya mendunia untuk pariwisata.

H Syamsuar MSi, Gubernur Riau mengamini apa yang disampaikan Bupati Kuansing saya berpesan kepada masyarakat Riau umumnya dan kuansing khususnya untuk tidak membakar lahan dan hutan karena berdampak buruk pada iklim nasional dan internasional.

Menteri Koordinator Kelautan RI Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan dengan sudah diserahkan sertifikat Bapak Presiden Jokowi berpesan agar disimpan dengan baik, sertifikat tersebut adalah kepastian hukum tanah saudara.

Terkait harga sawit dan karet asing tidak boleh mendikte Indonesia dengan cara membuat bio energi untuk sawit dan Pabrik Ban untuk Karet dan percayalah bahwa pemerintah Presiden Jokowi tidak akan menelantarkan rakyatnya

Kemudian untuk usulan pembangunan Kuansing akan diteruskan di kementrian terkait sekaligus saya akan bekerja keras untuk mewujudkan Lomba Pacu Jalur 2019 yang merupakan Ikon Pariwisata Kuansing Untuk merebutkan Piala Presiden

Menjelang pemilu masyarakat jangan mempercayai berita hoax. Mari kita membiasakan bicara jujur dan tidak menyebar berita hoax karena itu akan menimbulkan fitnah yang berakibat membunuh karakter seseorang membawa kehancuran bangsa,” tutup Luhut. (gus)

The post Luhut Bagikan 5405 Sertifikat di Kuansing appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Perak Silaturahmi ke PWI Jatim

redaksipancarkan

Peringatan Otonomi Daerah dan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019 dI Kota Batu

redaksi

Rapat Koordinasi dan Silaturahmi TP PKK, DWP, GOW, Perwosi dan K3S se-Bakorwil Malang

redaksi