Dansatgas TMMD Sigi Masak Buat Anggota

271 views

SIGI, PETISI.CO – Memberi semangat kepada personil TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Dansatgas TMMD, Letnan Kolonel Kav I Made Maha Yudhiaksa rela memasak buat anggotannya.

“Saya biasa masak, jadi kalau masak begini saya sudah biasa. Saya masak ayam swir sambal mantah dan masak daging rica-rica bebek,” kata Letkol Kav I Made Maha Yudhiaksa yang juga Dandim 1306/ Donggala ini, di Desa Bobo, Kabupaten Sigi, Sabtu malam (2/3/2019).

Perwira TNI AD berdarah Bali ini mengaku, dirinya memasak hari itu, khusus untuk memberi semangat kepada jajarannya, di sela-sela kesibukan mengerjakan sejumlah pembangunan fasilitas infrastruktur progam TMMD di wilayah Kabupaten Sigi.

“Disamping bisa dinikmati bersama bersama anggota, masakan ini bisa dinikmati bersama masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Memasak, kata Komandan Kodim 1306/ Donggala ini, merupakan hobi sejak kecil, dan selalu dirinya praktekan ketika ada kesempatan, termasuk ketika dirinya ditugaskan di Jerman selama enam bulan.

“Waktu saya bertugas di Jerman, saya memasak khusus masakan Indonesia bagi kami. Malam ini sekitar 25 ekor ayam kampung dan tiga ekor bebek dimasak untuk dinikmati bersama warga sekitar dan anggota TMMD di desa Bobo Kecamatan Palolo Kabupaten Sigi,” katanya.

Aksi memasak Dansatgas TMMD ini, diapresiasi masyarakat desa tersebut, khususnya kepala Desa Bobo, Kecamatan Palolo.

“Ini perlu dicontoh seorang pemimpin mau masak untuk anggota, karena sangat jarang ada pemimpin yang seperti ini, dan masakannya enak,” kata Irwan Naser, Kepala Desa Bobo. (slo)

The post Dansatgas TMMD Sigi Masak Buat Anggota appeared first on Petisi.