Pancarkan.com
Pemerintahan

Kegiatan Jumat Bersih Melatih Pembangunan Fisik dan Mental

BONDOWOSO, PETISI.CO – Kegiatan Jumat bersih, di lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, mendapat apresiasi dari bupati. Kegiatan tersebut, dilaksanakan di jalan objek wisata Bosamba Rafting, di Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Jumat (1/3/2019).

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, menyebutkan, bahwa  Jumat bersih ini, merupakan kegiatan positif yang harus diadakan. Sebab, kebersihan akan menciptakan jati diri yang bagus di sebuah daerah. “Kegiatan ini, nantinya tidak hanya dilakukan oleh dinas PUPR saja. Kami ingin semua dinas di lingkup Pemkab, juga ikut serta melakukan,” jelas orang nomor satu di Bondowoso, saat mengikuti acara bersih-bersih.

Seraya menambahkan, harapan kami, kegiatan ini kedepannya akan kita menjadikan agenda secara rutin tiap hari Jumat. “Melalui kegiatan Jumat bersih, selain melatih pembangunan fisik juga bisa melatih pembangunan mental. Dan ini merupakan langkah awal memulai hidup sehat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Plt kepala Dinas PUPR Bondowoso, Mulyadi, menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan sumbangsih bagi dinas terhadap pembangunan yang nyata pada masyarakat. “Dengan kegiatan Jumat bersih ini, kita bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat secara langsung,” kata Mulyadi.

Kegiatan ini, lanjut dia, juga sebagai contoh bagi dinas-dinas lain. “Karena kegiatan ini, menjadi salah satu fokus utama pemerintah daerah, agar Bondowoso, menjadi kota bersih dan sehat,” tandasnya.

Hasil pantauan petisi.co, usai mengikuti acara bersih-bersih, bupati kemudian menyempatkan diri untuk menikmati secangkir kopi bareng dengan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Turut mendampinginya, Pj Sekda Bondowoso, Agung Tri Handono, Plt kepala dinas PUPR, Mulyadi, kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Harry Pantriantono, Kepala dinas Informasi dan Informatika (Kominfo) Haeriyah Yuliati,  camat, serta Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) antara kecamatan Wonosari dan Tamankrocok.

Untuk diketahui, pasukan Dinas PUPR Bondowoso, yang tergabung dalam bidang Bina Marga juga bidang sumber daya air (SDA), giat melaksanakan tugas pemeliharaan jalan dan saluran dengan pembersihan rumput, serta merapikan tanaman yang ada di ruang milik jalan. (latif)

 

The post Kegiatan Jumat Bersih Melatih Pembangunan Fisik dan Mental appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Jenazah TKW Ilegal di Malaysia Dipulangkan Pemkab Blitar

redaksi

Pemkot Batu Raih Indonesia Innovation Award 2019

redaksi

Pemkab Bondowoso Gelar Bimtek Pengisian LHKPN

redaksi