Pancarkan.com
Peristiwa

Bupati Bondowoso Tutup Praktik Magang Profesi di Lapas

BONDOWOSO, PETISI.CO – Sekian lamanya, sembilan mahasiswi dari Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy Sukorejo, Situbondo, yang melakukan praktik magang profesi (PMP) di Lapas kelas II.B, di Kabupaten Bondowoso, kini sudah ditutup.  Acara penutupan tersebut,dihadiri Bupati Bondowoso, Salwa Arifin.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Bondowoso itu mengucapkan, terima kasih kepada mahasiswi yang bertugas di Lapas dengan tulus dan ikhlas.

“Dengan adanya peserta PMP ini, pemeritah daerah merasa sangat terbantu, khususnya dalam memberikan pembinaan kepada warga di Lapas. Saya yakin, apa yang dilakukan para peserta ini, merupakan salah satu cara terbaik untuk memberikan pembinaan. Mudah – mudahan warga binaan bisa mempraktikkan,” ujarnya, Rabu  (27/2/2019) dalam acara penutupan PMP di halaman lapas tersebut.

Bupati juga menghimbau kepada seluruh warga binaan, agar selalu optimistis dalam menghadapi masa depan. “Perlu diketahui, bahwa kemuliaan manusia di hadapan Allah, bukan soal ekonomi dan jabatan. Tapi ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Lapas II.B Bondowoso, Mali, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi para mahasiswi magang dari Universitas Ibrahimy tersebut.

Menurutnya, warga binaan khususnya yang wanita sedikit banyak mendapat ilmu pengetahuan tentang keagamaan.

“Semoga ilmu yang diperoleh dari PMP, menjadi manfaat bagi warga binaan di lapas ini,” kata Mail.

Disamping itu, ia mengharapkan, di tahun depan juga disertakan mahasiswa dari Universitas Ibrahimy, untuk memberikan pembinaan kepada warga binaan yang pria.

“Saya sudah koordinasi dengan KHR. Achmad Azaim Ibrahimy, bahwa wara binaan lapas, mayoritas pria. Insyaallah tahun depan peserta PMK dari Universitas Ibrahimy ini, laki-laki,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut, pengasuh pondok pesantren, Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR. Achmad Azaim y, beserta jam’iyah Sholawat Bening. (latif)

The post Bupati Bondowoso Tutup Praktik Magang Profesi di Lapas appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

FGD Kelalulintasan, Satlantas Polres Gresik Imbau Parkir dan PKL

MBA Kembalikan Formulir Bakal Calon Bupati ke Partai Golkar

Tim Wasrik dari Kostrad Beri Bimbingan Staf Yonif Raider 514