Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Jember Permudah Pelayanan dengan Aplikasi Simple

JEMBER, PETISI.CO – Guna memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat Jember,  Polres Jember memberikan terobosan pelayanan cepat dengan melaunching aplikasi Simple, Minggu (24/2/2019) bertempat di alun alun kota Jember.

AKBP Kusworo Wibowo SH. SIK. MH  Kapolres Jember  memaparkan, bahwa Polres Jember melaunching program simpel Sistem Managemen Pelayanan Terpadu agar  layanan Simpel bisa di akses melalui aplikasi We Are milik Polres Jember ini, bertujuan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, seperti laporan kehilangan, izin keramaian, mengurus SKCK sampai pada layanan bantuan pengawalan.

“Layanan yang kami beri nama Simpel ini untuk memudahkan masyarakat, memudahkan dalam hal ini selain masyarakat tidak perlu antri, waktu yang diperlukan juga semakin ringkas, jika mengurus SKCK dengan datang secara langsung membutuhkan waktu 20 menit, dengan menggunakan aplikasi ini cukup 3 menit,” terangnya.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan,  untuk masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi ini, yang harus disiapkan adalah dokumen KTP dan surat keterangan lain yang dibutuhkan, seperti contoh pengajuan SKCK yang membutuhkan keterangan bebas narkoba, warga tinggal memfoto KTP dan Surat keterangan bebas narkoba dari Laboratorium, kemudian di upload.

Jadi untuk warga yang ingin mengurus SKCK misal seperti keterangan bebas narkoba, warga tinggal foto KTP dan Surat dari lab, untuk di upload, nanti ada petugas yang standby di Mapolres yang akan melakukan ferivikasi.

“Jika data benar, maka warga akan menerima balasan berupa token, dan token itu nanti yang ditunjukkan ke petugas saat mengambil SKCK,” paparnya.

Sementara mengenai biaya, Kapolres mengatakan biaya sesuai yang tertuang di informasi dan dibayar saat mengambil surat.

“Untuk biaya, kalau SKCK memang ada ketentuan biaya sebesar Rp 30 ribu, dan ini nanti akan dibayarkan saat warga mengambil SKCK, tapi kalau laporan kehilangan tidak ada biaya sama sekali, alias gratis,” pungkas Kusworo.(eva)

The post Polres Jember Permudah Pelayanan dengan Aplikasi Simple appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kapolri: Rekayasa Lalulintas Diadakan Agar Mudik Terkelola Dengan Baik

Dandim Gresik Rangkul Perguruan Silat Ajak Latihan Bersama

Bupati Perintahkan Berlakukan Aturan, Satreskrim Polres Madiun Selidiki Praktek Penggalian Tanah Tanpa Ijin

redaksi