Pancarkan.com
Peristiwa

Gus Ipul Tinggalkan Rumah Dinas

Ingin Bertani, Menanam Tomat Cherry

SURABAYA, PETISI.CO – Tepat tanggal 12 Pebruari 2019, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meninggalkan rumah dinas (rumdin) di Jalan Imam Bonjol, Surabaya. Pada tanggal yang sama lima tahun lalu, Gus Ipul dilantik bersama Gubernur Jatim Soekarwo.

Gus Ipul keluar dari pintu rumdin pukul 15.30 Wib, didamping istrinya Fatma Saifullah Yusuf dan putranya Farelino Romadhon. Sebelum meninggalkan rumdin, Gus Ipul menyempatkan diri wawancara dengan puluhan wartawan.

“Ya, hari ini saya resmi meninggalkan rumah dinas. Sudah tidak ada barang-barang milik pribadi. Kuncinya juga saya serahkan kepada perwakilan dari Biro Umum Setdaprov Jatim,” kata Gus Ipul, Selasa (12/3/2019) sore.

Kenapa memilih tanggal 12 Februari untuk meninggalkan rumdin, Gus Ipul mengaku menyesuaikan dengan tanggal pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jatim, yakni 12 Februari 2014.

“Saya dilantik 12 Februari 2014, maka saya harus meninggalkan rumdin ini di tanggal dan bulan yang sama,” ucapnya.

Setelah meninggalkan rumdin, Gus Ipul bersama keluarga pindah ke rumah pribadinya di perumahan The Gayungsari. Rumah pribadi Gus Ipul ini sudah ditempati sejak non aktif dari Wagub Jatim ketika mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim 2018 lalu.

Selanjutnya, pasca lengser dari Wagub, Gus Ipul akan mengabdi di tengah masyarakat. Gus Ipul akan menjadi petani di kampung kelahirannya di Pasuruan. Di sana, Gus Ipul memilki sepetak tanah yang dimanfaatkan untuk lahan pertanian.

Selain itu, Gus Ipul juga akan mendampingi sang istri Fatma Saifullah Yusuf mendirikan yayasan sosial yang bergerak dalam mengedukasi dan mencegah penyakit kanker pada wanita.

Yayasan Citra Fatma Wanita atau Fatma Faundation ini sudah diresmikan Senin (4/1/2019) oleh wagub Gus Ipul.

“Kita ingin mau bertani. Kalau tidak punya lahan, bisa menggunakan lahan yang ada melalui pertanian organik. Saya ingin menanam Tomat Cherry setelah belajar dari teman yang sukses menjadi petani,” kata Gus Ipul.(bm)

 

The post Gus Ipul Tinggalkan Rumah Dinas appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Cegah Penyalahgunaan Narkoba Polres Tuban Gelar Sosialisasi P4GN

JNE Akan Hadirkan Suasana Natal di Cash Counter

Binmas Pakal Salurkan Empat Paket Sembako Dari Alumnus Akpol 93