Dandim Dampingi Plt. Bupati Tulungagung Kukuhkan Pengurus Karang Taruna

230 views

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Komandan Kodim 0807/ Tulungagung, Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Forkopimda dampingi Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tulungagung Masa Bhakti 2018-2023 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, Jumat (08/02/2019).

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M disaksikan Wakil Ketua Karang Taruna Jawa Timur, Forkopimda, Ketua DPRD Tulungagung, OPD terkait dan tamu undangan. Adapun yang dilantik menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Tulungagung adalah Eko Wijianto, S.Pd dan segenap pengurus.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tulungagung, Eko Wijianto, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah memberikan dukungan dan memfasilitasi acara pelantikan Karang Taruna di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso. Ia menyampaikan bahwa Karang Taruna bertekad akan ikut dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Tulungagung.

“Karang Taruna telah berkoordinasi dengan BLK untuk memfasilitasi bentuk pelatihan untuk ketrampilan para pemuda-pemuda kreatif sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M meminta agar pengurus Karang Taruna yang baru saja dilantik bisa ikut mengambil peran dalam proses pembangunan di Kabupaten Tulungagung sehingga dapat mendayagunakan segala sumber dan potensi kesejahteraan sosial di lingkungannya.

“Karang Taruna supaya secara berkelanjutan terus dilakukan pemupukan kreatifitas agar generasi muda dapat mengembangkan tanggungjawab sosialnya, baik yang bersifat rekreatif, edukatif, ekonomis produktif maupun kegiatan praktis lainnya dengan mendayagunakan segala sumber dan potensi kesejahteraan sosial di lingkungannya masing-masing secara mandiri,” ujarnya. (par)

The post Dandim Dampingi Plt. Bupati Tulungagung Kukuhkan Pengurus Karang Taruna appeared first on Petisi.