Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Bondowoso Minta Penggunaan ADD dan DD Jangan Ego Sektoral

BONDOWOSO, PETISI.CO – Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Bondowoso, Salwa Arifin ke wilayah kecamatan yang digelar, Kamis (31/1/2019) di gedung Balai Latihan Kerja (BLK), menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi antara Pemerintahan Kabupaten, kecamatan dan aparatur desa.

Acara Kunker tersebut  dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, PJ. Sekda Bondowoso, Agung Tri Handono,  Pimpinan Organisasi  Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), camat dan lurah serta Kepala Desa (Kades) wilayah Kecamatan Bondowoso, Tenggarang, Wonosari, Tamankrocok dan Curahdami.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa memaparkan, penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) atau Dana Desa (DD), Pemerintahan Desa (Pemdes) jangan sampai berjalan sendiri-sendiri, terjadi ego sektoral di masing-masing desa.

Semuanya harus singkron dengan visi bupati, yaitu MELESAT (Bondowoso yang Mandiri Secara Ekonomi, Lestari, Sejahtera, Adil Terdepan Dalam Bingkai Iman dan Taqwa).

“Bondowoso masih di bawah angka kemiskinan yang tinggi, bisa cepat ditekan jika semua unsur masyarakat saling berkonsolidasi. Oleh karena itu, kita harus menghilangkan rasa kelompok-kelompok di masyarakat pasca Pilkada/Pilkades,” paparnya.

Selain itu, ia juga menekankan, pada aspek koordinasi dan konsolidasi antara semua elemen baik Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan maupun desa, untuk tetap solid dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Bahkan pihaknya, mengingatkan jangan sampai ada perpecahan di masyarakat, yang berdampak pada hal yang merugikan.

“Semua harus solid, mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan semangat, jangan ada permusuhan. Menghadapi pesta demokrasi memang tidak harus sama, karena itu merupakan pilihan masing-masing. Namun, jangan sampai bermusuhan antar sesame,” pungkasnya.(latif)

The post Bupati Bondowoso Minta Penggunaan ADD dan DD Jangan Ego Sektoral appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Plt Bupati Maryoto Buka RAT KP-RI Hidup Pemkab Tulungagung

redaksi

Bupati Sijunjung Terima Penyerahan Aset PSU dari Kementrian PUPR

redaksi

Dihadiri Gubernur Khofifah, FKIJK Jatim Hijaukan Pantai Surabaya