Pancarkan.com
Peristiwa

Polres Blitar Gelar Baksos Fogging di Pondok-pondok Pesantren

Untuk Cegah DBD

BLITAR, PETISI.CO – Di musim penghujan saat ini banyak warga yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).  Untuk mecegah meluasnya bahaya DBD yang biasanya disebabkan oleh gigitan nyamuk,  Kamis (31/01/2019), Polres Blitar  bekerjasama dengan Dokkes Polres Blitar dan RS Bhayangakara Kediri melakukan Bhakti Sosial Fogging di beberapa tempat Pondok Pesantren. Diantaranya Pondok Pesantren APIS Gondang Gandusari dan Ponpes Sirojuth Tholibiin Bacem Lodoyo Timur.

Bhakti Sosial fogging ini dipimpin Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH didampingi Kabag Sumda, Kabag Ops, Kasat Binmas, Kapolsek Gandusari, Kasubag Humas dan Paurkes Polres Blitar.

Baksos ini melakukan fogging di seluruh ruangan di Pondok Pesantren, kamar mandi, ruang kelas sampai dengan pojok-pojok areal tanaman yang biasa dijadikan berkembang biaknya nyamuk Aides Aegypti menjadi sasaran pengasapan kali ini.

Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha SIK., SH., MH kepada Petisi.co  mengatakan,  bahwa pengasapan atau fogging ini akan terus dilakukan, tidak hanya di Pondok Pesantren saja,  namun akan dilakukan baik di Polres, asrama Polisi, Wisma, bahkan sampai ke seluruh polsek jajaran Polres Blitar.

Kapolres bersama jajaran dan para santri.

“Fogging  ini merupakan sebagai upaya Polres Blitar untuk ikut berperan dalam mencegah atau menghindarkan bahaya DBD yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan oleh gigitan nyamuk Aides Aegypti  yang sangat mengerikan dan dapat mengakibatkan shock bahkan kematian,“ jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, bahaya DBD tidak hanya mengancam warga pada umumnya, namun bisa saja menimpa anggota Polres atau Polsek serta warga lainya.

“Oleh karena itu, sasaran kali ini sengaja memilih lokasi di Pondok, mengingat di Pondok Pesantren banyak santri atau santriwati yang menimba ilmu disitu,“ ujarnya.(min)

The post Polres Blitar Gelar Baksos Fogging di Pondok-pondok Pesantren appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Laskar Sasak untuk Indonesia Terus Digelorakan

BBM Naik, Kapolres Gresik: Jangan Lakukan Penyimpangan dan Pelanggaran

Gus Ipul Pamitan Kepada Pengurus NU Surabaya

redaksi