Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Mursini Kembali Temui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

Kejar Dukungan Anggaran Pusat

JAKARTA, PETISI.CO – Setelah sebelumnya bertemu Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan terkait usulan program pembangunan di Kuantan Singingi (Kuansing) untuk APBN Tahun 2020 di Kabupaten Kuantan Singingi dari pemerintah pusat, Bupati Kuantan Singingi Drs H Mursini, M.Si, bersama OPD terkait yakni Kepala Dinas Pariwisata Dr. H. Indra Suandy, ST, MSi Kadis Perkim, Burhan, ST, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jufirman, S.Pd beserta rombongan lainnya

pada Selasa (29/1/2019)  kembali bertemu dengan Kepala Staf Khusus Kepresidenan RI Jenderal (Purn) Moeldoko di gedung Bina Graha Jakarta.

Demikian disampaikan Dasmuri Kasubag Humas Setdakab Kuansing Kamis (31/01/3019).

Ada beberapa poin pembicaraan Bupati Mursini bersama Moeldoko dalam pertemuan tersebut.

Pertama, mengenai peningkatan status piala bergilir even pacu jalur tradisional Kuansing yang sebelumnya hanya memperebutkan piala bergilir Menteri Pariwisata diusulkan ditingkatkan menjadi piala bergilir Presiden RI.

Kedua, terkait pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Kuansing terutama dalam membangun “Seven Top Distination Kuansing” yaitu pengembangan kawasan wisata pacu jalur, infrasutruktur atraksi di air terjun Guruh Gemurai, Batang Koban,  Pengembangan Kawasan Rumah godang/adat Kenegerian Taluk, Festifal Silat Pangean, Penambahan atraksi di Danau Koto Kari serta, master plan dan DED  penambahan kolam di kawasan sumber air panas Sungai Pinang.

Ketiga, meminta dukungan anggaran kepada pemerintah pusat terhadap Kabupaten Kuansing untuk penyelenggaraan Porprov Tahun 2021. Karena Kabupaten Kuansing ditunjuk sebagai tuan rumah yang memerlukan dukungan anggaran untuk membangun pasilitas venue untuk penyelenggaraan Porprov tersebut.

Menanggapi berbagai usulan dukungan anggaran yang disampaikan Bupati Mursini ini, Moeldoko menyambut positif dan berjanji akan semaksimal mungkin  merealisasikan usulan yang di sampaikan tersebut dan dirinya langsung akan memanggil kementrian terkait.

“Terimakasih atas usulan program kegiatan dan anggaran yang telah disampai Bupati Kuansing Mursini dan rombongan. Saya akan perjuangkan semaksimal mungkin dengan cara memanggil kementerian terkait secepatnya untuk memberikan dukungan. Karena usulan yang disampaikan ini memang sangat dibutuhkan bagi Kabupaten Kuansing,” tutur Moeldoko.(gus)

The post Bupati Mursini Kembali Temui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Punjul Santoso Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Junrejo 2019

redaksi

Wakil Bupati Bondowoso Janji Kedepankan Pendidikan

redaksi

1000 Muslimat dan Fatayat Mendapat Modal dari Bupati Jember

redaksi