TNI Bantu DLH Tulungagung Atasi Pohon yang Mengganggu Rumah Warga

123 views

TULUNGAGUNG, PETISI.CO – Anggota Kodim Tulungagung melaksanakan kerja bhakti merobohkan pohon trembesi dan pohon randu yang mengkhawatirkan warga di kawasan Taman Hutan Kota Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (30/01/2019).

Para anggota Kodim bersama petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung menarik tali tambang yang telah diikatkan ke pohon besar yang akan ditumbangkan. Pohon ditarik berlawanan dengan arah rumah warga yang dimungkinkan terkena robohan pohon.

Menurut Sekretariat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung bapak M. Agus S., kegiatan kerja bhakti ini dilakukan lantaran ada keluhan warga yang mendatangi Dinas Lingkungan Hidup tentang adanya kekhawatiran pohon tumbang. Hal ini terlihat dari cabang batang pohon yang tumbuh telah sampai diatas rumah warga, ditambah lagi sekarang sedang musim hujan dengan intensitas angin yang kencang.

“Warga datang laporan kalau pohon sudah sangat mengkhawatirkan jika roboh dapat menjatuhi rumah warga,” ungkap M. Agus S.

Menurut bapak M. Agus S, selain menjawab keluhan warga tentang kekhawatirannya akan robohnya pohon ke rumah warga, kegiatan kerja bhakti pemotongan pohon pagi ini juga membantu mempermudah sinar matahari dalam menyinari solar cell yang ada disekitar pohon tersebut. Pasalnya solar cell yang ada digunakan untuk mengisi daya energi lampu penerang Taman Hutan Kota saat malam hari.

“Selain menjawab keluhan warga, juga untuk mempermudah solar cell agar dapat sinar matahari,” tutup pak Agus. (par)

 

The post TNI Bantu DLH Tulungagung Atasi Pohon yang Mengganggu Rumah Warga appeared first on Petisi.