Pancarkan.com
Hukum

Polres Jember Sambut Tim Mabes Polri untuk Lakukan Anev

JEMBER, PETISI.CO – Keberhasilan Polres Jember meraih penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), mendapat kunjungan dari Mabes Polri, Rabu (23/1/2019).

Kedatangan tim dari Mabes Polri ini dipimpin Kombes Pol Meilina D Iriana untuk melakukan analisa dan evaluasi (anev) dalam rangka implementasi strategi nasional pencegahan korupsi di lingkungan pelayanan Polri dengan aksi penegakan hukum dan reformasi birokrasi.

Mengingat peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu prioritas pendalaman atau pemeriksaan oleh tim tersebut,  maka tim langsung meninjau sarana pelayanan publik di ruang penyidikan Reskrim, SPKT, SKCK dan terakhir di kantor satuan administrasi penyelenggara SIM (SATPAS) di Jl. Letjen Panjaitan 45 Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember.

Kunjungan Tim Srena di area SATPAS didampingi Kasatlantas Polres Jember  AKP Edwin Nathanael SH SIK,  Kanit Regestrasi dan Identifikasi Iptu Agnis Juwita Manurung SIK MM, KBO Lantas Iptu Karsito, Kanitlakalantas Iptu Adam, Baur SIM Aipda Maris H dan PJU Satlantas Polres Jember.

Tujuan kunjungan ini, ingin mengetahui survei kepuasan masyarakat dan melihat sarana dan prasana yang tersedia di ruang SIM.

Kepada awak media, Kasatlantas Polres Jember AKP Edwin Nathanael mengatakan, mulai dari ruang tunggu ibu hamil dan menyusui, difabel, smooking room, ruang ujian teori, sampai dengan tempat praktek ujian SIM, semuanya di cek oleh tim.

Usai melakukan pengecekan dan melihat-lihat sarana prasarana di SATPAS, tim yang dipimpin Kombes Pol Meilina D Iriana menyatakan rasa puasnya.

“Alhamdulillah, setelah melihat sarana dan prasana SATPAS, beliau (Kombes Pol Meilina D Iriana) menilai cukup baik. Harapan beliau, agar kondisi yang ada ini dapat terus ditingkatkan demi peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi para pemohon SIM,” papar AKP Edwin Nathanael.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas meminta dukungan semua pihak terkait raihan WBK maupun WBBM oleh Polres Jember.

“Mustahil apa yang telah dicapai saat ini memperoleh hasil yang baik tanpa dukungan seluruh jajaran maupun masyarakat Jember. Untuk itu, demi mempertahankan keberhasilan maupun meraih  prestasi yang lebih baik kedepannya, diperlukan sinergitas dengan semua pihak,” pungkas Edwin. (eva)

The post Polres Jember Sambut Tim Mabes Polri untuk Lakukan Anev appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kuras Perhiasan Tetangga, Dijebloskan Tahanan Polsek Sooko

agus petisi

Diduga Jualan Togel Warga Sumberanyar Diamankan

agus petisi

ST Burhanuddin Lepas 14 Bus Mudik Bareng Jaksa Agung

agus petisi