Pancarkan.com
Pemerintahan

Wabup Bondowoso: Pers Bagian Dari Pilar Membangun Bangsa

BONDOWOSO, PETISI.CO – Sebagai penyampai informasi, insan pers dipandang memiliki peranan penting dalam mendukung program pembangunan yang dilancarkan pemerintah. Demikian disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, usai rapat paripurna, Rabu (23/1/2019) di gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bondowoso.

“Wartawan merupakan mitra kerja pemerintah. Diharapkan kemitraan ini terus terjalin, agar program pembangunan tepat sasaran dan sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu, ia menyebutkan, bahwa pihaknya sangat mendukung semua langkah-langkah pers sebagai kontrol sosial. “Melalui media massa, Pemeritah dapat mensosialisasikan program yang digalakkan. Begitu pula media massa juga bisa menyampaikan apa saja keluhan masyarakat terhadap pemerintah. Sehingga Pemeritah bisa mengetahui apa yang berkembang di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, sebagai mitra pemerintah, jangan hanya menulis hasil  karyanya yang bagus-bagus saja. “Jika di lapangan ada temuan, dikritik dengan tulisan, akan tetapi harus didukung dengan bukti otentik. Agar tidak dianggap menyebarkan berita bohong (Hoax),” tandasnya.

Seraya menambahkan, insan pers bagian dari pilar untuk membangun bangsa. “Jika bukan pers, siapa lagi yang akan menyampaikan semua keberhasilan pemerintah”ringkasnya. (latif)

The post Wabup Bondowoso: Pers Bagian Dari Pilar Membangun Bangsa appeared first on Petisi.

Sumber Berita : PETISI

Related posts

Kajati Jatim Hadiri Rakernas Kejaksaan RI tahun 2024

agus petisi

Wabup Pungkasiadi Hadiri Musrenbang RKPD tahun 2020 di Trawas

redaksi

Mengenal Lebih Jauh Tim Pengamanan Proyek Strategis kejaksaan Tinggi Jawa Timur

agus petisi