Pancarkan.com
Peristiwa

Diguyur Hujan Deras, Jalan Desa di Ponorogo Ambrol

PONOROGO, PETISI.CO – Jalan desa yang berada di wilayah Lingkungan Kekep, tepatnya di Dusun Bangunsari RT 02 RW 04 Desa Wagir Kidul Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo,  Senin (3/12/2018) ambrol. Peristiwa in mengakibatkan putusnya akses antar dusun tersebut.

Kejadian ambrolnya badan jalan di Wagir Kidul tersebut berawal ketika wilayah setempat mulai pukul 01.00 Wib diguyur hujan dengan curah hujan yang sangat deras. Sekitar pukul 03.00 Wib terjadi ambrol.

Karena struktur tanah labil, sehingga tebing setinggi 8 meter dengan panjang 15 meter itu ambrol. Ketebalan ambrol mencapai 2,5 meter sehingga habiskan badan jalan antar dusun tersebut .

Seperti diceritakan pasangan suami istri (Pasutri) Boiran (65) dan Sarinem (40), warga RT 02 RW 04 Duaun Bangunsari, saat itu Sarinem hendak memasak, namun tiba tiba ada suara gemuruh didepan rumah.

“Pas mau masak mendengar suara gemuruh dari depan rumah, lalu oleh bapake dilihat ke depan , ternyata jalan di depan rumah longsor terbawa air hujan,” ujar Sarinem.

“Langsung saya kasih tahu Pak Komaruddin perangkat desa adanya jalan ambrol ini agar cepat dilaporkan,” imbuh Boiran.

Sementara, Komarudin (29) perangkat desa setempat ketika dilokasi menjelaskan, kalau ambrolnya jalan tersebut sudah dua kali. Pasalnya 6 bulan lalu pernah ambrol. “Bahwa jalan tersebut sekitar 6 bulan sudah longsor, tetapi tidak sampai memakan jalan, dan oleh pihak  desa akan dibangun bronjong pada pertengahan bulan Desember dan pada saat ini sudah siap material batu sekitar 5  truk, namun kedahuluan ambrol,” katanya.

Kasubag Humas Polres Ipda Teguh Satrio menjelaskan, dari kejadian jalan ambrol itu Polsek dan Koramil langsung melakukan pengamana jalan.

“Langsung anggota bareng dengan Koramil melakukan penutuban akses untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.(mal)

 

Related posts

Mutasi Bergulir di Polres Tuban, Tiga Jabatan Kapolsek Mengalami Pergantian

Kelompok Bodrek Pemburu Babi Hutan Layani Permintaan Masyarakat

KBA Bersama Istri Jajal Touring Keliling Indonesia; Aceh Sampai Papua