Pancarkan.com
Pemerintahan

Bupati Jombang: Tahun 2019 Semua Pelajar Dapat Seragam Gratis

JOMBANG, PETISI.CO – Bupati Jombang terus melaksanakan kunjungan kerja ke kecamatan secara bergantian dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi program kerjanya 5 tahun ke depan. Kali ini kecamatan Ploso mendapat giliran dikunjungi Bupati Jombang Munjidah Wahaba, Senin (03/12/2018).

Pada kunjungan Bupati Jombang yang dikemas dengan acara silaturahmi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bupati didampingi beberapa kepala SKPD dan acara dihadiri oleh Forpimca Ploso MWC NU Ploso beserta Banom NU Ploso Kades se Kecamatan Ploso, perangkat desa se Kecamatan Ploso para pendamping desa, BPD se Kecamatan Ploso, tokoh masyarakat dan semua elemen masyarakat Ploso.

Camat Ploso Soewignyo mengatakan, bahwa semua kegiatan pembangunan infrastruktur berjalan dengan lancar, baik dana yang bersumber dari DD maupun ADD.

“Untuk itu kami mohon Bu Bupati memberikan arahan kepada kami semua agar kami bisa menjalankan program kerja yang sudah digariskan oleh Bupati dan wakil Bupati yaitu menuju Jombang yang berkarakter dan berdaya saing bisa berjalan degan baik dan lancar,” tutur Camat Ploso.

Dalam sambutannya Bupati Jombang mengajak masyarakat Ploso memasuki tahun 2019 bangsa Indonesia punya hajat besar demokrasi yaitu pileg dan Pilpres. “Jaga persatuan kekompakan kerukunan di masyarakat. Pilihan kita boleh beda tapi saya mohon perbedaan tersebut tidak dijadikan sumber perpecahan dimasyarakat. Saya juga mohon memilih Presiden itu adalah sangat penting karena Presiden akan mengatur arah dan kebijakan pembangunan bangsa Indonesia 5 tahun kedepan,” kata bupati.

Masih menurut bupati, pemilihan Presiden sangat penting dimohon warga Ploso pada 17 April 2019 datang ke TPS. “Kalau pada Pilkada Juni 2018 yang hadir di TPS berkisar 69℅ maka pada pileg dan Pilpres yang akan datang ke TPS mencapai 75℅,” pinta Bupati Jombang Munjidah Wahab.

Lebih lanjut Bupati Jombang menjelaskan bahwa di tahun ajaran baru 2019 siswa SD/MI, SMP/MTs negeri maupun swasta akan dapat seragam gratis dari Pemerintah Kabupaten Jombang agar orang tua siswa terkurangi bebannya. Dan untuk cetak KSK, KTP elektronik di tahun 2019 sudah di kecamatan masing-masing.

Acara kunjungan di Kecamatan Ploso diakhiri dengan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW, doa dan ramah tamah Bupati dengan semua masyarakat Ploso. (prw)

Related posts

Kapolda Jatim Hadiri Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih oleh Mendagri

redaksipancarkan

Pemkab Bondowoso Akan Renovasi 352 Rumah Tidak Layak Huni

redaksi

APBD Kuansing 2019 Sah, Dewan Tolak Rekrut 2.000 Tenaga Honorer

redaksi