Pancarkan.com
Peristiwa

Tinjau Kesiapan Ruangan Vaksin Covid-19, Kapolres dan Dandim Bondowoso Siap Divaksin

Wabup Bondowoso bersama Kapolres dan Dandim meninjau ruang vaksin Covid-19.

Bondowoso, Pancarkan.com – Kapolres Bondowoso, AKBP. Erick Frendriz, SIK, bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) tinjau kesiapan ruangan penyimpanan vaksin Covid-19, di instalasi farmasi Kabupaten Bondowoso.

Hadir pada peninjauan itu, Wakil Bupati, Irwan Bachtiar Rahmat, Dandim 0822, Letkol Kav. Widi Widayat, Kepala Dinas Kesehatan, M. Imron, dan Plt. Dirut RSUD Koesnadi, Yus Priatna.

Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso memberikan penjelasan tentang ruang vaksin Covid-19.

Wakil Bupati menyampaikan, setelah meninjau tempat penyimpanan vaksin, ternyata semua telah siap.

“Bahkan ruangan serupa juga ada di semua Puskesmas di Bondowoso seperti keterangan kepala Dinkes saat saya tanyakan,” kata Wabup.

Kapolres Bondowoso, AKBP. Erick Frendriz SIK menambahkan, pihaknya bersama Kodim 0822 telah siap untuk membantu melakukan vaksinasi Covid-19.

”Termasuk pengamanan di setiap ruang penyimpanan. Rencananya di setiap ruang penyimpanan akan ditempatkan dua anggotanya dan dua anggota TNI yang akan berjaga,” kata Kapolres.

Ditanyakan kesiapannya untuk divaksin, Kapolres Erick dan Komandan Kodim 0882, Letkol Kav Widi Widayat dengan kompak dan tegas siap divaksin.

“Kita selalu siap,” tegas Dandim 0822.

Kepala Dinkes Kabupaten Bondowoso, Dr. M. Imrron mengatakan, data yang dihimpun, bahwa ruangan yang disiapkan telah disesuaikan dengan petunjuk teknis dari Kemenkes.

“Untuk Bondowoso ada 3.500 orang yang sudah terdata, namun yang telah mendapatkan umpan balik SMS untuk divaksin ada 2.900 orang,” terang M. Imron.

Sebagian besar yang telah menyatakan siap merupakan tenaga kesehatan dan tenaga non kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan di seluruh Bondowoso terrmasuk anggota TNI dan Polri. (cipto)

Related posts

Anggotaa Koramil Glagah Bantu Percepat pembangunan Pondasi Masjid

redaksipancarkan

Kapolres Gresik dampingi Menperin dan Gubernur Tinjau Vaksinasi Berbasis Industri

Serah Terima Jabatan Ketua IIKB Mitratani 27

redaksi