Pancarkan.com
Gaya Hidup

Wujudkan Semangat Kebangsaan, BNPT-Fatayat NU Jabar Jalin Kerjasama

BNPT-PW Fatayat NU Jawa Barat Jalin Kerja Sama

Bandung, Pancarkan.comKepala BNPT, Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar mengatakan, ulama telah lama berperan andil dalam memerdekan dan menjaga kemerdekaan hingga saat ini dengan terus menyuarakan semangat kebangsaan. Upaya-upaya yang dijalankan ke depannya dapat menjaga masyarakat agar tidak mudah terpengaruh paham yang tidak sejalan 4 konsensus bangsa.

“Dengan kerja sama yang dibangun antara BNPT dan Fatayat NU kita harapkan programnya yang dimana-mana secara periodik bisa mengajak seluruh elemen bangsa untuk kita bersatu bersama membangun Indonesia negeri Darussalam. Dari pengalaman kita diperlukan dai’ah, ustadzah lebih banyak figur ulama yang mengedepankan Islam moderat, ini sumbangsih kita kepada negara Indonesia,” ujar Kepala BNPT, saat menghadiri Sarasehan Kebangsaan: Spiritualitas Islam dan Semangat Kebangsaan sebagai Kunci Kedamaian NKRI yang digelar Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Jawa Barat,  di The Jayakarta Suite Hotel Dago, Kota Bandung Jawa Barat.

Sarasehan digelar pada Selasa (29/12/2020). Acara ini juga bertepatan dengan Pelantikan Pengurus Fordaf (Forum Da’iyah Fatayat NU) Jawa Barat Masa Khidmat 2020-2025.

Dalam kegiatan ini, Selanjutnya, Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol. R. Ahmad Nurwakhid dan Ketua PW Fatayat NU Jawa Barat Hirni Kifa Hazefa menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Peningkatan Kapasitas Diri Dalam Rangka Pencegahan Radikal Terorisme.

Adapun ruang lingkup kerja sama dalam perjanjian kerja sama nomor HK.02.00/28/2020 dan nomor 227/C/PWFNU/XII/2020 ini meliputi peningkatan kapasitas diri dalam rangka pencegahan radikal terorisme melalui sejumlah program serta kegiatan dan kerja sama lainnya yang dikembangkan berdasarkan kesepakatan para pihak.

Perjanjian kerja sama antara Direktorat Pencegahan BNPT dan Pimpinan Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama Jawa Barat  tersebut menjadi landasan dan dasar bagi kedua bela pihak untuk mewujudkan kerja sama yang efektif sesuai dengan tugas fungsi dan peran masing-masing. Melalui penandatanganan PKS ini pula, diharapkan kerja sama dan sinergisitas penyelenggaraan kerja sama program dapat terwujud.

Dalam Sarasehan yang dihadiri puluhan anggota dan pengurus, sejumlah narasumber menyumbangkan arahan dan pandangan dalam tema spiritualitas Islam dan semangat kebangsaan sebagai kunci kedamaian NKRI.(sip)

Related posts

KIM Surabaya Kunjungi Destinasi Wisata Hutan Kota Pakal

redaksipancarkan

Gaet 20 Vendor, Golden Tulip Legacy Gelar Pameran Pernikahan Tradisional

New Hadrah Kodim Bondowoso Siap Tunjukkan Kemampuan