Pancarkan.com
Peristiwa

Peduli Covid-19, Polres SBB Distribusikan Bansos dan Masker ke Warga

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar saat memakaikan masker kepada masyarakat

Maluku SBB, Pancarkan.com – Sebagai bentuk kepedulian Polri di tengah-tengah pandemi Covid-19, Polres Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan pembagaian bantuan sosial (Bansos) kepada warga khususnya para pejalan kaki, pengendara roda dua, dan pengemudi becak.

“Kita bagikan 150 paket beras ukuran 5 kg, selain beras ada pula 250 lembar masker dibagikan kepada warga yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” ungkap Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada Pancarkan.com, Rabu (30/12/2020).

Warga yang kedapatan tidak memakai masker, kata Bayu langsung diberikan masker dan diingatkan agar tetap memakai masker saat keluar rumah, agar terhindar dan dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tak ada sanksi yang diberikan bagi warga yang tidak bermasker, tetapi imbauan taat protokol kesehatan diingatkan,” jelas Kapolres.

Dikatakannya, pihaknya saat ini masih dalam melakukan kegiatan Operasi Lilin, dimana operasi lilin dikedepankan  kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dalam bentuk pembagian beras dan masker. Semoga dengan adanya bansos ini dapat sedikit meringankan beban mereka di masa pendemi Covid-19.

“Dan belum pasti kapan berakhir wabah pandemi ini, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan baik dan lancar seperti sedia kala, sebelum munculnya wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya di Kabupaten Seram Bagian Barat,” ujar Bayu.

Disampaikannya, pembagian bansos dan masker tidak dilaksanakan oleh Polres SBB dan jajarannya saja, tetapi bersama Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) daerah Seram Barat, serta OMK (Orang Mudah Katolik) Santa Maria Piru.

“Saya ucapakan terimakasih kepada  AMGPM, dan pemuda Katolik yang sudah membantu Polres SBB dengan ikhlas dalam kegiatan kemanusian ditengah – tengah pandemi Covid-19,” ucap Bayu.(fitrah suneth)

Related posts

Antusias Coblosan Tinggi, Suasana Kampung Jadi Sepi

redaksi

Group Samroh Hidayatul Fitroh PBI Doa dan Dzikir di Makam Wali

redaksipancarkan

Kekompakan Jamaah dan Warga PBI Bantu Pengecoran Masjid At-Tauhid