Pancarkan.com
Gaya Hidup

Forkopimda Bondowoso Tinjau Sejumlah Gereja

Pastikan Keamanan dan Penerapan Protkes Perayaan Natal

Para Muspida Bondowoso, yaitu Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, Dandim 0822 Letkol Widi Widayat, Plt. Kepala BPBD Bondowoso Kukuh Triatmoko turun langsung memantau ke sejumlah gereja

Bondowodo, Pancarkan.com  – Pelaksanaan perayaan Natal 2020 sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana kali ini, perayaan Natal dilaksanakan di saat pandemi Covid-19, sehingga selain dilakukan pengamanan di semua gereja, juga dilakukan pemeriksaan kesiapan protokol kesehatan.

Para Muspida Bondowoso, yaitu Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat,  Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, Dandim 0822 Letkol Widi Widayat, Plt. Kepala BPBD Bondowoso Kukuh Triatmoko turun langsung memantau ke sejumlah gereja beberapa jam sebelum misa natal, Kamis (24/12/2020).

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat  mengatakan, “Setelah kami lakukan peninjauan di beberapa gereja, protokol kesehatan sudah dipatuhi, jadi Klkami sudah melihat, tempat beribadah sudah mengacu pada protokol kesehatan.”

Wakil Bupati Irwan kembali menerangkan, “Di Bondowoso ada satu gereja saja yang sudah melaksanakan misa Natal di malam hari, sedang empat gereja lainnya sudah melaksanakan sore tadi.”

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, menambahkan,  “Patroli dari yang kami lakukan untuk memberi semangat kepada personel  yang bertugas mengamankan jalannya perayaan ibadah Natal.”

Pengecekan langsung bertujuan untuk  memastikan kehadiran personel kita yang melaksanakan pengamanan ibadah Natal di gereja-gereja, dan ini sebagai sarana pengawasan dan pengendalian dalam penyelenggaraan Ops Lilin Semeru 2020.

“Ini sedang pandemi Covid-19, jadi bukan hanya pengamanan jadi perhatian kita, namun protokol kesehatan sangat khusus diperhatikan karena kami tidak ingin ada kluster baru”, terangnya.

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz juga memantau sejauh mana penerapan protokol kesehatan dilakukan, mulai dari pengaturan jaga jarak, penggunaan masker, dan kesediaan tempat cuci tangan ataupun hand sanitizer juga termasuk pengaturan jumlah jemaat yang mengikuti misa Natal.

Diharapkan personil yang bertugas  agar selalu waspada terkait teror maupun sabotase yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada anggota Banser Bondowoso, yang terlibat aktif dalam mengamankan jamaat Nasrani melakukan perayaan Natal 2020.(cipto)

Related posts

Cut Laura Kenalkan Kuliner Khas Aceh di Surabaya

redaksipancarkan

Proses Pelipatan Suara Pilkades PAW Desa Cangkring Kecamatan Prajekan

Stand Yonif Raider 514 Kostrad Jadi Ajang Selvi Pengunjung