Lantamal V Siapkan Dapur Lapangan, Antisipasi Dampak Wabah Covid-19

214 views

Surabaya, Pancarkan.com – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, jajaran Koarmada II siap mendukung pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Surabaya, akibat wabah virus Covid-19 yang berkepanjangan, diantaranya dengan menyiapkan dapur lapangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Lantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, saat melakukan pengecekan kelengkapan Dapur Lapangan yang digelar di Lapangan Apel Mako Lantamal V Jl. Laksda M. Nazir No. 56 Tanjung Perak Surabaya, Rabu (29/4/2020).

Sementara peralatan dapur yang telah siap dioperasikan, diantaranya, 5 unit kompor lapangan, dimana tiap-tiap unitnya terdiri dari 1 buah tangki minyak, 2 buah selang plastik, 2 buah brander, 2 buah tungku, 6 buah plat besi penahan angin, 2 buah tangkai atau gagang blender, 1 buah manometer,1 buah pentil otomat, 1 buah pentil angin, serta 1 buah dop penutup lubang minyak.

“Kita berharap keberadaan dapur lapangan ini dapat membantu mengatasi kebutuhan pangan bagi masyarakat di Surabaya, khususnya dari kalangan ekonomi lemah akibat wabah Covid-19. Personel kita selalu siap sewaktu-waktu untuk membantu pemerintah Surabaya,“ ujar Laksma Tedjo.

Laksma Tedjo juga menambahkan, jika keberadaan dapur lapangan tersebut tidak lepas dari imbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh jajaran Koarmada II membantu secara aktif pemerintah dalam mengatasi segala dampak yang timbul karena  covid-19, yang sampai saat ini masih menunjukkan peningkatan penyebarannya di Indonesia dan Jawa Timur secara khusus. (*)

Reporter: bahtiar