Polsek Lakarsantri Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Jalan Umum

349 views

Penyemprotan Disinfektan di Jalan Umum

Surabaya, Pancarkan.comUntuk mengantisipasi penyebaran virus corona, jajaran kepolisian secara serentak melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh wilayah Indonesia, penyemprotan dilakukan mulai dari tingkat Polda hingga Polsek.

Kegiatan tersebut juga dilakukan rutin oleh Polsek Lakarsantri Polrestabes Surabaya, yang turut melakukan penyemprotan disinfektan di jalan jalan umum, terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat, Rabu (1/4/2020) pukul 16.00 wib.

Kapolsek Lakarsantri Kompol Palma Fitria Fahlevi SIP, SIK, MIP, mengatakan, kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan serentak oleh seluruh Polsek jajaran Polrestabes Surabaya pada pagi dan sore hari.

“Harapannya dengan penyemprotan disinfektan rutin yang dilakukan anggota kepolisian ini bisa mencegah penyebaran virus corona (covid 19) di Kecamatan Lakarsantri dan Sambikerep. Selain itu, penyemprotan ini pun adalah sebuah bukti kerja Polsek Lakarsantri kepada warganya,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya, jajaran Polsek Lakarsantri ingin melayani masyarakat dengan memberikan rasa aman, nyaman, melalui kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut. Giat penyemprotan tersebut dilakukan bersama pihak Kecamatan dan juga Koramil Lakarsantri.

“Kami sudah rutin pagi dan sore melakukan penyemprotan disinfektan bersama dengan petugas dari pihak kecamatan, kali ini kita lakukan dijalan umum di pertigaan Lakarsantri arah Driyorejo dengan melakukan penyemprotan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas,” terang orang nomer satu di jajaran Polsek Lakarsantri ini.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Kapolsek juga mengimbau, kalau tidak ada keperluan mendesak atau urgent diharapkan untuk tinggal di rumah.

“Jika tidak ada kepentingan mendesak atau urgent lebih baik dirumah saja, jaga kesehatan, hindari kumpul-kumpul dan rutin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir/hand sanitizer serta jaga jarak antar individu 1 hingga 2 meter,” tutur Kompol Palma. (*)

Reporter: Bachtiar