Kelompok Patrol Kerinduan Desa Penambangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

137 views

ilustrasi.Penyemprotan disinfektan

Bondowoso, Pancarkan.com – Dampak penyebaran Virus Corona (Covid – 19) menjadi perhatian yang sangat khusus di dunia kesehatan seluruh dunia,  mengingat penyebaran virus ini cukup cepat dan bisa sebabkan orang meninggal dunia.

Bentuk perhatian khusus tidak hanya dilakukan oleh pihak pemerintah dan pihak kesehatan, akan tetapi juga dilakukan kelompok pemuda dan masyarakat, seperti pentauan terhadap Group Patrol Kerinduan Desa Penambangan Kecamatan Curahdami, yang  sedang melakukan penyemprotan disinfektan di RT, Minggu (29/3/2020).

Sahrum, RT 11 RW 01 selaku ketua Patrol Kerinduan usai melakukan penyemprotan mengatakan, awalnya kegiatan latihan patrol berhenti sementara setelah ada himbauan dari Kapolri dan pemerintah, namun arisan tetap dilakukan setiap minggu.

“Saat arisan, kami melakukan doa bersama terkait Virus Corona hingga kami sepakat untuk melakukan penyemprotan disinfektan, dimulai Minggu (29/3/2020), pada RT 11, RT 1 dan RT 2 sekitar kurang lebih 40 orang,” ujarnya.

Pihaknya berharap agar masalah Virus Corona ini bisa selesai di Kabupaten Bondowoso, khususnya Desa Penambangan.

Kepala Desa Penambangan ketika dimintai tanggapannya mengatakan, penyemprotan ini bekerjasama dengan Pemerintah Desa Penambangan.

Kelompok aliansi pemuda ini akan melakukan penyemprotan ke semua RT sebagai antisipasi desa dalam memutus rantai Covid -19, serta mengajak masyarakat kompak stay di rumah,  jaga kebersihan, hindari kerumunan, dan biasakan PHBS dimulai dari diri sendiri,” terang Marta.(*)

Reporter: Cipto