Antisipasi Covid 19 Kecamatan Pakal Lakukan Penyemprotan di PBI

267 views

Menggunakan mobil pemadam kebakaran, penyemprotan dilakukan hingga gang-gang kecil di PBI

Surabaya, Pancarkan.com Pemerintah Kota Surabaya terus melakukan upaya untuk pencegahan wabah virus Corona. Penyemprotan disinfektan dilakukan di mana-mana. Dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran, penyemprotan dilakukan hingga kedalam gang gang yang ada di perumahan Pondok Benowo Indah (PBI).

Melalui Kecamatan Pakal, kali ini mobil Damkar wilayah barat yang berada di kantor Kec. Pakal keliling melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Perumahan Pondok Benowo Indah (PBI), RT 4 RW 10 Kel. Babat Jerawat Kecamatan Pakal Surabaya, Minggu (29/3/2020).

Dengan menggunakan mobil Damkar, petugas pemadam kebakaran (PMK) Jepri didampingi Tokoh Masyarakat RW 10 Supriyanto, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap gang yang ada diwilayah RW 10 PBI. 

“Sejak kemarin sudah ada penyemprotan disini yang dilakukan oleh pihak Kecamatan Pakal. Jadi kemarin Sabtu (28/3/2020) menggunakan dua mobil kecil, petugas menyemprotkan cairan disinfektan keliling di dalam gang gang,” kata Tomas RT 4 RW 10 Gunung Widodo.

Kali ini, lanjut Gunung, pihak kecamatan kembali memberikan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Hal ini membuat masyarakat Surabaya, khususnya, warga RT 4 RW 10 Pakal semakin salut terhadap tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya yang benar benar memperhatikan kondisi warganya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemkot Surabaya melalui kecamatan Pakal yang telah memperhatikan warganya, dengan memberikan penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran wabah virus covid 19 ini. Dengan dilakukannya penyemprotan secara merata disetiap gang gang kampung diharapkan virus covid 19 ini dapat sirna dari kota Pahlawan,” ujar laki laki kelahiran Purwokerto Jawa tengah ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Wakil Ketua RW 10 Supriyanto, yang sejak pagi sudah melakukan pengawalan penyemprotan menggunakan mobil Damkar agar bisa masuk diarea gang gang.

“Mewakili seluruh warga RW 10, kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Kecamatan Pakal ini. Mengingat wabah virus covid 19 ini semakin meluas, penyemprotan disetiap wilayah pemukiman atau gang gang seperti ini sangat diharapkan oleh warga, terlebih lagi warga Pakal yang berada dipinggiran kota Surabaya, merupakan wilayah yang berbatasan dengan kota lain,” ungkapnya.

Pantauan pancarkan.com, dua tangki cairan disinfektan disemprotkan menggunakan mobil tangki water supply pemadam kebakaran, yang biasanya untuk men-supply air ketika proses pemadaman api. Sehingga dari dua tangki tersebut sudah merata dan untuk membasahi area gang gang di RW 10 PBI, tak ayal, warga sangat antusias menyaksikan dan melakukan pengawalan.

Pengawalan tersebut, selain dilakukan oleh Tomas, Toga dan Toda, juga dilakukan oleh anak anak, mereka tampak gembira atas tindakan penyemprotan yang dilakukan oleh Pemerintah melalui petugas Kecamatan Pakal, ditengah tengah maraknya penyebaran wabah virus covid 19 saat ini.

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan hingga didalam dalam gang ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid 19), sehingga hal ini dapat memberikan ketenangan bagi warga masyarakat. Sementara itu, kami dari Dinas Pemadam Kebakaran juga dikerahkan, untuk melakukan penyemprotan disinfektan diwilayah dan jalan jalan,” ujar petugas Damkar.(*)

Reporter: Bachtiar