Ricky, Perwira Ramah Ini Duduki Jabatan Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya

231 views

AKP. Ricky Tri Dharma SH, SIK

Surabaya, Pancarkan.com –  AKP. Ricky Tri Dharma SH, SIK, lahir di Provinsi Riau, adalah seorang perwira muda polisi yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, mulai 6 Maret 2020.

Ricky Tri Dharma adalah Lulusan Akpol tahun 2007. Perwira Polisi berpangkat tiga balok ini berpengalaman dalam bidang Lalu Lintas. Selain itu dirinya juga merupakan seorang perwira yang ramah, hal tersebut sepertinya mencerminkan sosok pengayom dan pelayan masyarakat.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya, ia menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tuban Polda Jatim.

Ricky juga pernah menjabat Kasat Lantas Polres Trenggalek, yang kemudian dimutasi menjadi Kanit II/Tol Satelit Sat PJR Ditlantas Polda Jatim, dan pernah menjabat Kasubag Humas Polres Gresik sekitar tahun 2016.

Lulusan Akademi Kepolisian tahun 2007 ini juga merupakan sosok pemimpin yang suka humor. Berbekal pengalamannya itu dirinya akan berupaya keras untuk menjaga kota Surabaya, melalui apa yang sudah diprogramkan yaitu ‘Jogo Suroboyo’.

“Sementara saya ingin mengimbau kepada masyarakat terkait banyaknya pencurian kendaraan (curanmor), dan juga fokus pada pilkada damai, dengan melakukan deklarasi damai, yang intinya adalah Jogo Suroboyo,” tegas AKP. Ricky Tri Dharma.

Saya baru beberapa hari mas, kata Ricky, saat berkeliling untuk pengenalan wilayah ternyata Tandes ini banyak tempat tempat kos, yang mana banyak kendaraan roda dua berada di luar kamar. Bahkan ada yang lupa kalau kuncinya masih menempel, itu nanti akan kita imbau kepada masyarakat agar tidak terjadi seperti itu.

“Babhinkamtibmas Polsek Tandes cukup baik, mereka bekerja tanpa mengenal waktu hingga malam hari. Saat ini saya baru menata yang didalam kantor dulu, selanjutnya nanti yang diluar juga akan segera kita lakukan, yang jelas jabatan ini adalah amanah mas,” pungkas Akpol 2007 ini.(*)

Reporter :  Bachtiar

Polsek Tandes Ricky