Wabup Bondowoso Mohon Masyarakat Proaktif dan Benar Mengisi Data Sesnsus Secara Online

98 views

Wabup Bondowoso Irwan Bahtiar Rahmat

Bondowoso, Pancarkan.com –  Wabup Bondowoso IIrwan Bahtiar Rahmat minta masyarakat untuk berperan aktif dan benar dalam mengisi data kependudukan pada sensus penduduk secara online, di sensus.bps.go.id 2020.

Wabup Bondowoso Irwan Bahtiar Rahmat mengatakan,  Sensus penduduk 2020 ini akan menggunakan sistem online, selain mengisi data, masyarakat juga akan menjawab sejumlah pertanyaan jasi karena itulah data dan jawaban yang benar bisa menghasilkan data sensus yang valid namun masyarakat tetap proaktif dalam sensus penduduk ke tujuh ini.

“Harapan saya kepada masyarakat, kalau ada sensus penduduk harus memberi data yang benar sebab jika data yang diberikan benar maka saat diinput, akan menghasilkan data valid jadi dalam hal ini saya juga berharap   masyarakat lebih proaktif membantu petugas sensus penduduk,” terangnya.

Disentil kunjugan BPS ke Wisma  Wabup Selasa (3/3/2020) lalu, Wabup membenarkan hal itu.

“Memang Selasa lalu pihak BPS bertemu saya di wisma Wabup untuk berkoordinasi tentang Sensus penduduk secara online lalu saya coba cara mengisi sensus penduduk secara online dan ternyata kendala yang saya ketahui, ada beberapa titik di Bondowoso masuk dalam blank spot area,” ujarnya.

Catatan dari Diskominfo, dari total 219 desa dan kelurahan, baru sekitar 160 sinyal internet bisa masuk. sehingga, perlu diantisipasi oleh BPS, dimana lokasi yang sulit memerima sinyal internet.

Sementara sensus penduduk ke tujuh di Indonesia kembali dilaksanakan secara online pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020 dan masyarakat bisa mengakses sensus penduduk secara online di sensus.bps.go.id.(*)

Reporter : Cipto