Safari Sholat Subuh, Kapolsek Pakal Ajak Warga Jaga Wilayah

98 views

Kapolsek Pakal Kompol Mohamad Khoiril S.Pd, MH, memberi himbauan Kamtibmas

Surabaya, Pancarkan.com – Kapolsek Pakal Kompol Mohamad Khoiril S.Pd, MH, Safari menjalankan ibadah sholat Subuh di Masjid Al Istiqomah, Dukuh Buran, Kel. Babat Jerawat, Kec. Pakal Surabaya, Sabtu (15/2/2020) pukul 03.30 wib.

Kegiatan safari sholat Subuh Kapolsek Pakal di Masjid Al Istiqomah, diikuti oleh Panit Reskrim Pakal IPDA. M. Saleh SH, Aiptu. Rokhim, Aiptu. Heru, Aipda. Luluk, Bhabinkamtibmas Aipda. M. Khoiry Alfath, Banser Pakal, Anshor Pakal, Pagar Nusa Pakal, disambut Tokoh Agama KH. Abdul Rosyid, KH. Mujiono, H. Abdul Azis, Ketua PAC Anshor Pakal Nurrohim S.Pd.I, Sukisno Ali S.Pd.I, Sarkoryon H. Adam Iksani, Kasetma Abdul Muid, serta 50 jamaah warga PBI dan Dk. Buran.

Kehadiran Kapolsek bersama anggotanya disambut baik oleh imam masjid Al Istiqomah KH. Abdul Rosyid, beserta takmir masjid, dengan menyampaikan Alhamdulillah dan terimakasih atas kehadiran bapak Kapolsek Pakal dan anggotanya untuk bersama sama melaksanakan ibadah Solat Subuh berjamaah di masjid tersebut.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT atas rahmat dan nikmat yang telah dilimpahkan kepada kita semua, kepada bapak Kapolsek yang sudi untuk bersilaturahmi, sehingga dapat terciptanya kerukunan umat dan masyarakat diwilayah Pakal ini, dan situasi menjadi aman damai dan sejuk,” ungkapnya.

Seusai menjalankan ibadah sholat Subuh, Kapolsek Pakal Kompol M. Khoiril S.Pd, MH, menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada para jamaah, khususnya terkait dengan perkembangan situasi diwilayah hukumnya.

“Kami selaku Kapolsek Pakal mengucapkan terima kasih kepada Takmir dan juga para jamaah, sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah bersama di masjid Al Istiqomah ini, kami akan senantiasa selalu mendekatkan diri kepada warga dengan menjalin hubungan persaudaraan kepada masyarakat,” ucapnya

Kapolsek Pakal mengajak seluruh jamaah dan juga warga masyarakat, khususnya wilayah Pakal untuk bersama sama turut menjaga lingkungan menjadi aman dan nyaman, yaitu dimulai dari diri kita sendiri, keluarga dan warga masyarakat lainnya.

“Jika aman diawali dari bapak ibu sekalian tentunya akan nyaman, contohnya ketika memarkir kendaraan kita harus berusaha semaksimal mungkin diparkir di tempat yang betul betul aman, kunci motornya kalau bisa minimal dua kunci, lalu untuk ibu ibu tidak usah menggunakan perhiasan perhiasan yang mengundang orang lain melakukan tindak kejahatan,” tutur Khoiril

Selain itu, Kompol Khoiril juga mengimbau agar pos kamling yang ada diaktifkan kembali. Menurutnya, terkait dengan keamanan Polisi tanpa adanya dukungan dari masyarakat, tidak akan mampu mengatasinya dan pos kamling dimasing masing rt itu juga harus didukung oleh ibu ibunya.

“Kalau bapaknya lagi jaga ibunya mau mengirim kopi, jadi semuanya saling mendukung demi terciptanya keamanan,” ujar perwira kelahiran Sidoarjo ini.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menjelaskan tentang bahaya narkoba, dan bagaimana menggunakan alat elektronik (Hanphone) dengan bijak. Sehingga tidak sampai terjadi masalah hukum, terlebih lagi dapat mengingatkan dan memantau putra putrinya pada saat dirumah terkait dengan medsos, serta saat ini maraknya kelompok kelompok siswa di sekolah yang melakukan penganiayaan terhadap temannya.

“Polsek Pakal akan rutin melaksanakan safari Solat Subuh di masjid- masjid yang ada diwilayah Pakal, hal ini sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat,” pungkas mantan Kabag Ops Polres Tulungagung ini.(*)

Reporter: Bachtiar