Massa Demo ke Pemkab Bondowoso, Tuntut Pencopotan Sekda

63 views

Korlap Yuli saat berorasi

Bondowoso, Pancarkan.com – Yuli selaku Korlap aksi demo, bersama LSM LIRA dan Ketua Pagar Nusa Bondowoso H. Samsul Hadi, bersama massa, berorasi damai di depan Pemda Bondowoso, Kamis (16/1/2020), Mereka meminta Sekda Syaifulah mundur dari jabatannya, karena dianggap tidak mampu jalankan tugas, bahkan cenderung arogan.

Dalam orasinya, Yuli dengan tugas dan lantang meminta Syaifulah mundur dari jabatannya dan kepada Bupati Bondowoso agar kedepan Kabupaten Bondowoso bisa melesat, bukan meleset dan tidak ada lagi kegaduhan.

Akhirnya, perwakilan pendemo ditemui dan diterima Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bahctiar  di ruang dinasnya, karena Bupati sedang ke luar kota dan perwakilan pendemo menyampaikan tuntutan agar Syafullah dicopot dari jabatannya sebagai Sekda.

Ketua Pagar Nusa H. Samsul Hadi

Yuli kepada sejumlah wartawan menjelaskan, setelah bertemu dan menyampaikan tujuannya, sekitar 30 menit dengan Wabup Bondowoso di ruang dinasnya. “Akhirnya Wabup setuju dan siap memberhentikan Syaifullah sebagai Sekda Kabupaten Bondowoso,” terangnya.

Setelah keluar dari ruang dinas Wabup, Yuli bersama kawan-kawan melakukan aksi penyegelan pintu ruang dinas Sekda, namun berhasil digagalkan petugas Satpol PP bersama aparat kepolisian, dimana lembaran penyegelan tersebut bertuliskan kalimat ‘Ruangan Ini disegel Oleh Masyarakat’.(*)

Reporter: Cipto