Patroli Wilayah, Kapolsek Pakal Rutin Safari Sholat Subuh Berjamaah

139 views

Kapolsek Pakal menyampaikan pesan Kamtibmas, saat Safari Solat Subuh Berjamaah.

Surabaya, Pancarkan.comBeribadah sambil memperkokoh hubungan tali silaturahmi rutin dilaksanakan anggota Polsek Pakal Polrestabes Surabaya. Setiap subuh, mereka sambangi masjid-masjid di wilayah Pakal, untuk melaksanakan sholat berjamaah, sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

Giat Safari shalat subuh ini dilaksanakan Kapolsek Pakal Kompol M. Khoiri S.Pd, MH, beserta dengan anggotanya yang sesuai dengan jadwal piketnya masing-masing.

Pada safari subuh kali ini, Kapolsek Pakal bersama anggota melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid Al-Ghofur, Perum Pondok Benowo Indah (PBI), Kel. Babat Jerawat, Kecamatan Pakal Surabaya, Sabtu (11/1/2020).

Selain itu, dalam mempertahankan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah, Polsek Pakal rutin melakukan kegiatan kepolisian. Diantaranya patroli wilayah, melakukan dialogis dengan warga masyarakat terkait dengan kamtibmas, pantau daerah tempat titik kumpulnya masyarakat, jadi yang preemtif maupun Preventif juga dilakukan disamping melakukan penegakan hukum.

“Kegiatan safari sholat subuh ini rutin kita lakukan, jadi kita laksanakan tugas sebagai polisi sekaligu menjalankan ibadah wajib, yaitu sholat subuh ini secara berjamaah bersama warga masyarakat,” ujar Kompol Moh Khoiril S.Pd, MH.

Kapolsek Pakal bersama takmir masjid

Masih Khoiril, selain itu, kita sampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, untuk bersama sama menjaga wilayah menjadi aman dan kondusif.

“Kami rutin melaksanakan patroli dini hari, jadi menjelang subuh kita keliling wilayah terlebih dahulu melakukan pemantauan, hingga memasuki waktu subuh baru kita menuju ke salah satu masjid diwilayah Pakal ini,” terang mantan Kabag Ops Polres Tulungagung ini.

Harapannya dengan kegiatan ini, lanjut Khoiril, wilayah tetap aman dan kondusif dan masyarakat juga merasa nyaman, kita juga dapat menambah keakraban dengan masyarakat.

“Dengan sholat subuh berjamaah ini, selain melaksanakan ibadah wajib juga guna mempererat silaturahmi. Karena Ulama dan Umaro juga masyarakat harus bekerjasama demi terciptanya wilayah yang aman dan kodusif,” tegas orang nomer satu di jajaran Polsek Pakal ini.

Sementara, Ketua Takmir Masjid Al Ghofur Subakir bersama Ketua RW 7 PBI Suparjo,  beserta jamaah masjid, mengapresiasi terhadap kegiatan anggota Polsek Pakal tersebut, dengan melaksanakan giat safari sholat berjamah bersama masyarakat.

“Kami bersama jamaah sangat berterima kasih atas kehadiran bapak Kapolsek Pakal, bersama dengan anggotanya untuk sholat subuh berjamaah di masjid Ak Ghofur ini, terlebih lagi selesai melaksanakan patroli wilayah dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah,” ujar Subakir.

Dengan berpatroli pada dini hari, tambah Subakir, diharapkan para pelaku tindak kejahatan tidak akan mempunyai waktu dan kesempatan untuk melakukan aksinya.

“Semoga kegiatan safari sholat berjamaah terus dilakukan, agar masyarakat merasa dekat dengan anggota kepolisian dan tidak merasa segan untuk menyampaikan suatu permasalahan terkait keamanan wilayah atau kamtibmas,” pungkas Ketua Takmir Masjid Al Ghofur.(*)

Reporter: Bachtiar

Polsek pakal Solat Subuh Berjamaah