Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolres Bondowoso Pimpin Penanaman Seribu Pohon

118 views

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah SIK pimpin program penghijauan penanaman seribu pohon

Bondowoso, Panjatkan.com – Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah SIK pimpin program penghijauan penanaman seribu pohon,  diantaranya 250 bibit Pohon Jati, 250 bibit pohon Matoa, 250 bibit pohon Nangka dan 250 bibit pohon Glodokan Tiang di beberapa titik lahan kosong di Mapolres Bondowoso, Kamis (02/01/2020).

Kegiatan diawali apel program penghijauan penanaman seribu pohon di halaman Polres Bondowoso dipimpin Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.I.K, dan sebagai perwira apel Kasat Sabhara Polres Bondowoso AKP Djoko Mulyono, S.H., M.H, sedang bertindak sebagai komandan apel, Kapolsek Binakal AKP Maryatno, S.Sos.

Pelaksanaan seribu pohon ini, dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Bondowoso, Ny. Astried Febriansyah bersama Pengurus, Waka Polres Bondowoso Kompol David Subagio, S.H,M.H, pejabat utama Polres Bondowoso, Kapolsek Jajaran Polres Bondowoso, tiga Peleton Polres Bondowoso, 20 personil Kodim 0822 Bondowoso; 20 Personil Sat Pol PP Bondowoso; 20 Personil Polhut Bondowoso, dan 20 anggota PNS Polres Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah SIK menyerahkan bibit pohon

Pada kesempatan itu, Kapolres Bondowoso dalam arahannya menyampaikan,  program ini adalah salah satu wujud kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, dengan penghijauan udara di sekitar akan jadi bersih.

“Apalagi pohon adalah penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas,” ujarnya.

Tidak hanya menanam, kedepan kita harus merawat pohon dengan baik dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat agar menjadi asri, serta indah dipandang.

“Saya berharap pelaksanaan ini dapat berjalan tertib dengan tujuan memberikan lingkungan yang bersih kepada anak dan cucu kita,” saran AKBP Febriansyah, SIK.(*)

Reporter : Cipto