Pancarkan.com
Pemerintahan

Kini, Desa Wonokusumo Kecamatan Tapen Punya Kepala Desa Baru

Suhaeri Kepala Desa Wonokusumo

Bondowoso, Pancarkan.com – Suhaeri Kepala Desa (Kades) terpilih di Desa Wonokusumo dalam kontestasi pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan pada Kamis (12/12/2019) lalu.

Menurut Suhaeri,  mulai hari ini, sudah tidak ada lagi yang namanya tim 01 ataupun 02. Dia berencana mendatangi rumah rivalnya untuk merangkul cakades 02 dan tim suksesnya untuk diajak bersama-sama membangun Wonokusumo yang lebih baik lagi.

Menurutnya, kemenangan dalam pilkades tersebut bukan kemenangannya, melainkan adalah kemenangan seluruh masyarakat Wonokusumo.

“Pemilihan kepala desa sudah selesai, ayo kita guyub rukun lagi dan jangan sampai terkotak-kotak,” ujarnya.

Suhaeri menginginkan di jaman keemasan bapaknya semasa menjabat sebagai kepala desa Wonokusumo beberapa periode, beliau pernah berprestasi yaitu terpilih menjadi Juara Nasional ayam buras.

Suhaeri berkeinginan, karena letak Desa Wonokusumo ini akses jalan menuju wisata Kawah Ijen melalui Desa Wonokusumo, maka dia menginginkan agar pagar jalan antara batas desa Sukosari sampai Patung Telur mau diseragamkan dan ditanami bunga.

Sesuai dengan nama desanya Wonokusumo, wono artinya alas, sedang kusumo artinya bunga,  jadi alas bunga.

Masalah keamanan sesuai dengan visi dan misinya, bahwa kunci utama ketentraman desa itu adalah keamanan. Kalau desa sudah aman, maka masyarakat yang ingin beribadah ditengah malam akan merasa tenang.

Suhaeri juga berencana membentuk tim keamanan desa perdusun 4 orang dari 7 dusun. Dan untuk bantuan apapun dari pemerintah, Suhaeri ingin meratakan bantuan kepada orang yang tidak mampu dan disesuaikan dengan aturan yang ada.*

Reporter: Bambang Hendro

Related posts

Atasi Gejolak Pedagang Pasar Srengat, Dewan Panggil Mantri Pasar

redaksi

Wabup Mojokerto Hadiri Rembuk Desa Kecamatan Bangsal

redaksi

Gelar Diskusi Panel, Polda Jatim Ajak Awak Media Sinergi Pemberitaan Pemilu 2024