Pancarkan.com
Pemerintahan

Calon Kades Desa Maswet Tandatangani Penetapan DPS

Bondowoso, Pancarkan.com – Selasa (19/11/2019) dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB dilaksanakan penetapan DPS (Daftar Pemilih Sementara) di sekretariat Pilkades Maswet (Maskuning Wetan) tepat di Pendopo Balai Desa Maskuning Wetan Kecamatan Pujer Kabupaten Bondowoso.

Dalam acara ini dihadiri Kapolsek Pujer, Bhabinkamtibmas Desa Maskuning Wetan, Ketua Panitia Pilkades, dan Empat Calon Kades Maskuning Wetan serta perangkat desa.

Kapolsek Pujer AKP. Asib menjelaskan,  para Calon Kades menandatangani 70 bendel buku berisi 104 lembar DPS  dari 20 RT, sekaligus penandatanganan berita acara DPS, kemudian panitia menyiapkan berita acara penetapan DPS yang telah disetujui dan ditandatangani  masing masing Cakades, Ketua, dan Sekretaris Panitia Pilkades.

Jumlah DPS yang telah disepakati sebanyak 2.429 terdiri dari  1.172 pemilih laki laki dan 1.257 pemilih perempuan dengan rincian data dari Dusun Gunung  jumlah 815 (L 394, P 421), Dusun Krajan jumlah total  759  (L 360, P 399), dan Dusun Jurang Dalam jumlah total 855  (L 418, P 437) ‘ terangnya.

Ketua Pilkades Desa Maswet Hodri, SE berharap situasi pra hingga pasca Pilkades Maswet seakan tidak ada kegiatan Pilkades dan tidak ada gejolak di masyarakat.

Hal itu telah disampaikan kepada para calon, bahkan sudah disepakati bersama  demi kondusifnya pelaksanaan Pilkades Desa Maswet.

Pengamanan proses penetapan DPS yang dilakukan Kapolsek Pujer AKP Asib SH MH dan Babinkamtibmas Desa Maskuning Wetan Ipda Yudi Cahyono, berjalan lancar dan kondusif.*

Reporter : Cipto

Related posts

Walikota Batu Buka Diklatpimp IV

redaksi

Kabupaten Bondowoso Sabet Penghargaan Pembangunan Daerah di Pemprov Jatim

redaksi

Meriahkan HUT Sidoarjo, Digelar Pesta Rakyat dan 7000 Porsi Makanan Gratis

redaksi