Pengalaman Mistis Penjaga Palang Pintu KA

93 views

Bondowoso, Pancarkan.com –  Cerita mistik selalu identik dengan sebuah tempat sepi, bangunan yang sudah lama tidak berpenghuni, areal makam (kuburan), dan seringkali kita dengar dari cerita kejadian-kejadian penampakan, baik yang pernah dialami seseorang maupun dari cerita tutur tinular.

Kali ini penuturan pengalaman Imam, asal Kabupaten Bondowoso, petugas penjaga pintu KA di Stasiun Kalibaru Kabupaten Banyuwangi, yang selalu melihat kejadian munculnya beberapa mahluk astral.

Imam Solikin menuturkan, pada tahun 2005, ketika  dia bertugas sendirian di Kotok Arjasa Kabupaten Jember, dimana pada waktu itu masih belum ada lampu seperti sekarang ini.

“Pada tengah malam, saya melihat keranda mayat melewati pos jaga pintu KA, bahkan tidak hanya itu, mahluk lain berwujud kuntilanak juga menampakkan diri,” kisahnya.

Di tempat  dia, di Kalibaru ini, diatas pukul 24.00 WIB atau diatas pukul 01.00 WIB, kerap mahluk astral menampakkan diri di belakang gudang tua, tepat di pohon bambu berwujud Kunltilanak dan mahluk berwajah tembok alias rata.

Jika ingin melihat penampakan semuanya, bisa dicoba pada malam Jum’at, semua mahluk akan menampakkan diri, antara pukul 24.00 WIB atau sekitar pukul 02.00 WIB.

“Tidak hanya penampakan mahluk seperti itu, kadang wujud anak kecil juga menampakkan diri di depan gardu,” tutur Imam.*

Reporter : cipto