Pancarkan.com
Peristiwa

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Tapal Batas

Papua, Pancarkan.com – Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat muslim,  jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kebahagiaan untuk penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, dimana perayaan jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Pos Kotis ikut hadir pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal sebagai penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh masyarakat Distrik Senggi di masjid Al Muhajirin, Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (12/11/2019).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Dankima Pos Kotis Kapten Inf Sujito beserta sepuluh orang anggota satgas. Dankima menuturkan melalui kegiatan Maulid Nabi tersebut dapat mempererat persaudaraan antara anggota Satgas dengan masyarakat yang berada ditapal batas.

Dankima Pos Kotis Kapten Inf Sujito, menyampaikan, selain memeriahkan peringatan tersebut, melalu kegiatan seperti ini diharapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin solid.

Kegiatan peringatan tersebut diawali dengan Sholawatan oleh tim Hadrah Pos Kotis bersama masyarakat dilanjutkan dengan sambutan dari Pengurus Masjid Al Muhajirin, Soleh.

Pengurus Masjid Al Muhajiin, menyampaikan,  Nabi Muhammad SAW adalah penutup para nabi dan rasul yang diutus untuk memperbaiki akhlak bagi umatnya didunia.

“Atas kemuliaan-kemuliaan inilah, tepat kiranya jika pada hari ini kita memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW setiap tanggal 12 Rabiul awal,” kata Sholeh.

Selanjutnya inti hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Ustad Ahmad Basudin dari Ponpes Yaa Bunayya Yoka Waena agar umat muslim meneladanai ahlak dan perilaku Nabi Muhammmad SAW dan peringatan Maulid Nabi ini sebagai ungkapan kecintaan dan kegembiraan kepada Rasullullah SAW dan meneguhkan kecintaan kepada Rasullullah SAW.*

Reporter : Cipto

Related posts

PW SMMI Jawa Timur Audiensi Dengan Danrem 084/Bhaskara Jaya

Polresta Sidoarjo Sebar 104 Anggota Amankan TPS dalam Pemilu 2019

redaksi

Konsolidasi dan Pembinaan Kader Pimpinan Cabang ISNU Kabupaten Bondowoso