Safari Sholat Jumat Camat Pakal, Dialog Bersama Warga PBI

152 views

Camat Pakal bersama warga PBI

Surabaya, Pancarkan.com –  Safari sholat berjamaah merupakan satu program yang luar biasa, khususnya bagi para pejabat publik dalam mempererat tali silaturahmi bersama masyarakat. Hal itu merupakan wujud nyata dari perubahan yang digalakkan oleh pemerintah sebagai pejabat pelayan masyarakat.

Seperti kali ini, Safari Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kecamatan Pakal Kota Surabaya, untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat, Jumat (8/11/2019).

Camat Pakal Tranggono Wibowo bersama beberapa staffnya melaksanakan Sholat Jumat, di Masjid Al Istiqomah RW 1 Duku Buran, Kel. Babat Jerawat Pakal. Seusai melaksanakan Shalat Jum’at, Camat berdialog dengan masyarakat setempat.

Dalam dialog tersebut, Tranggono disambut oleh Tokoh Masyarakat di wilayah Perum Pondok Benowo Indah (PBI) RT 4 RW 10 Kel. Babat Jerawat Kec. Pakal. Diantaranya, Ust. M. Tahir, Ust. Adam Iksani, serta beberapa warga lainnya.

Camat Pakal Tranggono Wibowo SSTP, M.Si, mengatakan, pihaknya akan terus berkeliling wilayah melaksanakan safari Sholat Jumat, guna mempererat tali silaturahmi dan menambah kedekatan bersama masyarakat di wilayah Pakal.

“Dengan begini kita akan tau situasi dan kondisi wilayah, juga masyarakat di Kecamatan Pakal ini. Terlebih lagi untuk dapat menyerap aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara, M. Tahir,  tokoh masyarakat RT 4 RW 10 PBI, sangat mengapresiasi kegiatan safari Jumat tersebut. Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut maka masyarakat akan merasa lebih dekat dengan pejabat pemangku wilayah.

“Kami sangat senang dengan adanya Safari Jumat yang dilakukan jajaran instansi pemeritahan, sehingga masyarakat akan merasa dekat. Terlebih lagi jika hendak menyampaikan uneg uneg tidak harus datang ke kantor kecamatan, yang mana terkadang warga sendiri ndak ada waktu untuk datang kesana,” ungkap Tahir.

Alhamdulillah, lanjut Tahir, meskipun tidak harus pergi ke kantor kecamatan, seperti saat ini kita bisa bertemu dan berdialogis panjang terkait pembangunan kampung dan lain sebagainya.

“Saya berharap kegiatan safari Jumat yang dilakukan oleh pejabat publik seperti ini terus berjalan, sehingga dapat tercipta satu nuansa keakraban demi terwujudnya suatu wilayah yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkas laki laki kelahiran Flores Nusa Tenggara Timur ini.*

reporter: bachtiar