Relawan Kironggo Peduli Berikan Bantuan kepada Janda Miskin

70 views

Bondowoso, Pancarkan.com – Sebanyak 10 Relawan Kironggo Peduli (RKP), memberikan  bantuan sembako kepada Maryani,  warga Dusun Krajan Desa Dadapan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Bantuan  sembako tersebut didapat dari hasil iuran seluruh pengurus dan anggota.

Ahmad Sudiono, Ketua RKP Bondowoso warga Jl. Veteran Kampung Templek Kecamatan Bondowoso, dikonfirmasi di rumahnya menjelaskan,  kegiatan RKP ini murni tanpa ada sokongan dari donatur. Dana didapat dari hasil iuran semua anggota RKP.

“Meskipun dana yang terkumpul tidak besar, namun kegiatan sosial yang kami lakukan mampu dilaksanakan sesuai harapan,” ujarnya.

Terakhir kegiatan RKP, berupa pemberian bantuan sembako kepada Maryani, warga Desa Dadapan Kecamatan Grujugan,  dimana Maryani ini janda tidak mampu dan harus menghidupi kedua anaknya tanpa memiliki penghasilan.

“Jadi yang kami laukukan murni atas niatan luhur dan ikhlas tanpa ada paksaan atau mencari popularitas,” terang pria berambut gondrong ini.

Ahmad Sudiono menyapaikan jika kegiatan RKP melaksanakan misi membantu masyarakat yang terkena musibah, membantu masyarakat yang kurang mampu, mengelola dan menyalurkan bantuan berdasar informasi dari publik, serta peduli anak yatim dan dhuafa.

Tujannya untuk menggerakkan jiwa sosial masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesama, sebagai wadah generasi muda untuk menyampaikan opini maupun pendapat untuk menggerakkan jiwa sosial, menghindarkan generasi muda dari pergaulan bebas, narkoba dan tindakan menyimpang lainnya.*

Reporter : Cipto